bupati dan wakil bupati tabanan

Bupati Tabanan Komitmen Tuntaskan Vaksinasi Covid Usia 6-11 Tahun

Tabanan PR – Komitmen pemerintah untuk selalu mendampingi dan memotivasi masyarakat, bersama-sama menekan penyebaran Virus Covid-19 di Tabanan melalui kegiatan vaksinasi, terus diupayakan secara maskimal oleh Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. Pada Kamis (23/12) sejak pukul 10 pagi antusiasme masyarakat untuk lakukan vaksinasi sudah nampak terlihat.

Berpusat di SD 1 dan 7 Kediri, Tabanan, Bupati Sanjaya didampingi oleh Sekda, Anggota DPR, Camat Kediri, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, dan Kadis PMD meninjau anak-anak usia 6-11 tahun lakukan giat vaksinasi, tentunya dengan menerapkan physical distancing dan tidak berkerumun.

Sebanyak 4900 dosis pertama jenis vaksin Sinovac telah terlaksana dengan baik, dari target sebanyak 33.000 dosis untuk anak-anak di Kabupaten Tabanan. Sementara kegiatan yang berpusat di SD 7 Kediri Tabanan, menargetkan 212 siswa SD dan 23 siswa TK untuk divaksin hari ini.

Animo masyarakat khususnya orang tua dan siswa yang melakukan vaksin hari ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari Bupati Sanjaya. “Saya di Pemkab Tabanan sudah memiliki sebuah komitmen untuk lakukan percepatan vaksinasi, yang tadinya diminta untuk selesai dalam waktu 2 bulan, saya tegaskan kalau bisa selesai dalam 1,5 bulan” ujar Sanjaya saat diwawancara di lokasi.

Percepatan vaksinasi ini, dirasa Sanjaya merupakan pertahanan yang utama bagi antibody tubuh di masa Pandemi, selain yang harus selalu dilakukan adalah penggunaan masker dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Untuk dewasa sudah hampir 100% di Tabanan tervaksinasi, kita buktikan semakin cepat vaksin akan semakin baik, buktinya di Tabanan sudah melandai sekali kasus covid, itu kita jadikan indikator” tambahnya lagi. Sanjaya juga menegaskan sinergi dan kerjasama antara pemerintah, OPD terkait dan masyarakat harus saling berirama dalam menyukseskan percepatan vaksin, terutama saat menjelang libur Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Seiring dengan program pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, masyarakat juga menyambut positif himbauan dan program yang digalangkan pemerintah. Pihak sekolah terus mendata dan mengorganisir siswa agar semua dapat tervaksin sesuai dengan jadwal. “Kami pastikan untuk seluruh siswa bisa tervaksin tahap 1 sebelum tahun baru. Orang tua dan para siswa juga sangat disiplin mengikuti vaksin ini” kata Kepala Sekolah SD 7.

Himbauan langsung dari Presiden RI ini memang benar disambut dengan antusias yang tinggi dari Kabupaten Tabanan. Terbukti dari pertama kali Kick Off di 15 Desember lalu, sudah 4900 anak-anak di Tabanan yang tervaksin hingga hari ini. “Ini adalah contoh yang baik bagi kita, bagaimana kita menjaga harmonisasi dalam pelaksanaan vaksin ini. Apalagi orang tua semangat sekali menunggu anak-anaknya. Ini adalah bagian dari tugas kita” pungkas Sanjaya. Ia juga berkomitmen untuk terus memotivasi dan sebisa mungkin hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat bisa menyelesaikan vaksinasi sesuai dengan anjuran pemerintah pusat. @prokopimtabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Tabanan