bupati dan wakil bupati tabanan

Ketua TP PKK Tabanan Harapkan Sinergitas Rasa Persatuan Pada Hari Kesetiakawanan Sosial

Tabanan PR – Ketua TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya hadiri Acara Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Ibu 22 Desember mendatang, serta Perayaan Ulang Tahun Lansia Segara Santhi yang ke-4, di Desa Kelating – Kerambitan, Tabanan, Minggu (19/12).

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ibu Putri Koster ini, nampak hadir juga ketua GOW Tabanan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Tabanan, Ketua II Lantip Indonesia, Ketua Lantipda Bali, Kepala Dinas Sosial dan P3A Provinsi Bali dan Tabanan, Camat Kerambitan dan Perbekel Kelating, para OPD terkait serta diramaikan juga oleh para lansia se-Kecamatan Kerambitan.

Apresiasi sangat baik diberikan Ny. Rai Sanjaya atas terselenggaranya rangkaian acara yang pelaksanaannya bertepatan di penghujung tahun 2021 ini. Meskipun kegiatan yang telah dirancang sejak bulan Maret silam tersebut sempat tertunda karena pandemi, namun kegiatan dapat berlangsung dengan lancar. Sebanyak 638 lansia di Desa Kelating dengan rincian 75 orang lansia aktif dan 575 Pra lansia yang terdata, menyambut baik setiap kegiatan sosial yang dilakukan baik oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi.

“Pada hari ini kita sinergikan antara penyandang disabilitas dan lansia untuk bersama-sama kita rayakan hari kesetiakawanan sosial, dengan harapan sinergi dan rasa persatuan, kesetiakawanan sosial kita semakin baik dan semakin bagus untuk kedepannya” ungkap Ny Rai Sanjaya saat diwawancara.

Dalam rangka menyambut ulang tahun Lansia Segera Shanti, Putri Koster selaku ketua TP PKK Provinsi yang juga ketua K3S Provinsi Bali menekankan pentingnya peran orang tua dalam kehidupan kita. Bahwa mereka berperan penting sebagai guru yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan dalam hidup kita. Ia memberikan apresiasi yang sangat baik kepada seluruh lansia aktif di Tabanan, sesuai dengan Perda no 11 tahun 2018 tentang bagaimana pengayoman terhadap lansia agar menjadi sehat sejahtera di waktu tua.

Selain itu, dalam rangka menyambut hari Ibu, momen ini diharapkan bisa memiliki makna yang luar biasa di masyarakat, sebab peran ibu yang sangat penting dalam kehidupan kita, dan juga sebagai momen untuk mengucap rasa syukur dan terima kasih atas kehadiran mereka. Hal tersebut juga disampaikan oleh Gunawan selaku Kadis Sosial dan P3A Kab Tabanan, “Harapannya ke depan, ibu-ibu di sini bisa berperan aktif untuk membangun masyarakat, membangun desa, membangun generasi muda dan untuk para lansia agar selalu menjadi tauladan bagi anak dan cucu” ujarnya.

Pada kesempatan ini pemerintah provinsi Bali melalui TP PKK Provinsi juga menyalurkan bantuan langsung pada Lansia Segara Shanti Desa Kelanting berupa paket sembako dan sumbangan dari Gubernur Bali yang diberikan secara simbolis, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud perayaan. @prokopimtabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Tabanan