bupati dan wakil bupati tabanan

Bupati Tabanan Harapkan TKSK Aktif Mengawal Pembangunan Kesejahteraan Sosial

Tabanan PR – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua K3S Tabanan, Sekda dan OPD terkait, menghadiri pelaksanaan HUT Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) ke-12 Provinsi Bali yang dipusatkan di Kabupaten Tabanan, Senin, (11/10) pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di wantilan Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, seperti, ziarah atau tabur bunga di makam pahlawan, penanaman pohon, donor darah, pemberian sembako dan pemberian KTP bagi penyandang disabilitas di Tabanan.

Kegiatan sosial dengan mengusung tema ‘TKSK hadir untuk Negeri’ ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial P3A Provinsi Bali, Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Tabanan, Camat Marga dan unsur Muspika Kecamatan Marga, Bendesa Adat Kelaci, Koordinator TKSK se-Bali, unsur PKH, Pensosmas, Tagana, PSM Kabupaten Tabanan dan perwakilan Karang Taruna se-Kabupaten Tabanan. Mengingat masih dalam kondisi pandemi, kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi sinergi TKSK di Kecamatan, dimana pembentukan dan penugasan TKSK yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan. Mewujudkan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi program kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial serta terjalinnya kerjasama dan sinergi antara program penyelenggaraan sosial serta program-program pembangunan lainnya di tingkat kecamatan.

Selaku Kepala Daerah, Ia berharap TKSK di tingkat Kecamatan yang berjumlah 1 orang dalam tugasnya bersinergi dengan pilar-pilar sosial lainnya seperti PSM, Karang Taruna, Tagana, Pensosmas, PKH, LKS/Yayasan dan Dunia Usaha. Sehingga dalam tugasnya TKSK berperan aktif mengawal program pembangunan kesejahteraan sosial, baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, Kabupaten dan Kecamatan, serta mendukung visi Pemerintah Provinsi Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” dan dapat terwujudnya visi misi Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM).

“Pada kesempatan ini Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota TKSK yang sudah mendarmabaktikan tenaganya, khususnya ikut menanggulangi masalah-masalah sosial yang ada di Kabupaten Tabanan. Kegiatan yang dilaksanakan sangat menyentuh, seperti donor darah, penanaman pohon di seputaran Candi Margarana, bahkan bekerjasama dengan K3S Tabanan untuk memberikan sembako dan KTP bagi penyandang disabilitas di Tabanan,” ujar Bupati Sanjaya.

Menurutnya juga, tidak salah jika tema perayaan HUT TKSK ke-12 tahun ini ‘TKSK Hadir untuk Negeri’. “Negeri harus kita bangun untuk menjawab pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa di Candi Margara ini. Semoga semangat para pahlawan kita senantiasa bersemayam di lubuk hati generasi penerus bangsa ini, untuk melanjutkan cita-cita dan perjuangan mereka. Selamat melaksanakan HUT TKSK ke-12, semoga TKSK selalu hadir untuk mengatasi masalah-masalah sosial di masyarakat,” tegas Bupati Sanjaya. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan