Wakil Bupati Tabanan Pimpin Rapat Bulan Dana PMI Tabanan 2021

Tabanan PR – Wakil Bupati Tabanan I Made Edi Wirawan, S.E., yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Tabanan, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, membuka Kegiatan Bulan Dana PMI Kabupaten Tabanan Tahun 2021, di Museum Subak Sanggulan, Kediri, Tabanan (6/10) pagi. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perwakilan Forkopimda Kabupaten Tabanan, Perwakilan OPD terkait, Para Camat se-Kabupaten Tabanan, Tokoh Masyarakat serta para Pengurus dan Anggota PMI se-Kabupaten Tabanan.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas teknis pelaksanaan Bulan Dana guna tercapainya target untuk mengumpulkan biaya operasional PMI Tabanan Tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 3 bulan, mulai tanggal 1 oktober sampai dengan 31 desember 2021. Dan ditambah waktunya satu bulan, hingga 31 Januari 2022, apabila target belum bisa tercapai sesuai rencana.

Selaku Ketua PMI Kabupaten Tabanan, Wabup Edi mengatakan, target tersebut wajib terpenuhi. Mengingat, PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yang mempunyai peranan penting di dalam membantu tugas Pemerintah, utamanya di bidang bencana, usaha kesehatan tranfusi darah, pelayanan pertolongan pertama dan ambulance untuk masyarakat serta pembinaan generasi muda melalui Palang Merah Remaja.

Disamping itu, Orang nomer dua di Tabanan tersebut juga sangat menyadari disituasi pandemi saat ini akan lebih sulit dalam mewujudkan target tersebut. Untuk itu, Ia berpesan kepada seluruh elemen PMI Tabanan agar selalu ada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat. Mengingat, PMI dalam mengemban tugas sudah tentu harus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat apalagi dalam hal pendanaan, sarana dan prasarana.

“Karena itu Saya mengajak seluruh jajaran pengurus, staf, untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan. Memberikan pelayanan secara optimal sesuai visi misi PMI, yaitu Profesional, Berintegritas, dan Bergerak bersama Masyarakat, serta bersinergi dengan Visi Misi Kabupaten Tabanan yaitu Nangun Sat Kerti Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul, dan Madani (AUM) ”, pinta Wabup Edi.

Tidak hanya itu, Ia juga menekankan agar hasil dari Bulan Dana PMI ini nantinya harus bisa dipertanggung-jawabkan secara transparan. Ia tidak menginginkan dana tersebut disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu yang nantinya bisa berujung pada rusaknya citra PMI. Untuk itu, ditegaskan juga agar PMI mampu mengambil hati masyarakat, sehingga PMI selalu dipercaya dan semakin menumbuhkan empati masyarakat sesuai dengan visi misi dari PMI.

“Untuk itu, tentunya kerjasama dan kerja keras dari semua jajaran yang terlibat harus ditunjukan dan ditingkatkan bukan hanya demi kemajuan PMI Kabupaten Tabanan di kedepannya. Namun juga harus bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik dalam hal melayani masyarakat. PMI harus selalu ada untuk masyarakat dan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk pelayanan yang lebih optimal untuk masyarakat,” tegasnya lagi. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault