Tuntaskan Vaksinasi Penyandang Disabilitas, Ny. Rai Wahyuni Kembali Jemput Bola ke Rumah Para Penyandang Disabilitas di Desa Petiga

Tabanan PR – Sebagai upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan bersama tim Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan pihak terkait lainnya, turun langsung dor to dor memberikan vaksin sinophharm tahap II bagi penyandang disabilitas umur 12 tahun ke atas di wilayah Desa Petiga, Marga, Tabanan, Jumat, (1/10) pagi.

Dalam kegiatannya tersebut, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya juga memberikan bantuan paket sembako bagi para penyandang disabilitas dan sebelumnya juga meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan pihak Polri di TPB Margarana. Turut hadir saat itu, Putu Yuni Widyadnyani selaku anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Camat Marga dan unsur Muspika Kecamatan Marga, Perbekel dan jajaran Desa Petiga serta unsur terkait lainnya.
“Kita di Tabanan berkomitmen menuntaskan program vaksinasi bagi penyandang disabilitas. Bagaimanapun juga, para penyandang disabilitas adalah warga kita yang perlu perhatian khusus karena memiliki berbagai keterbatasan. Untuk itu, kita harus bekerjasama dengan semua pihak terkait dan saling bahu-membahu melancarkan program ini,” ujar Ny. Rai Wahyuni Sanjaya usai kunjungan pertamanya di rumah penyandang disabilitas di Desa Petiga.
Ia menambahkan, penyandang disabilitas perlu perhatian khusus karena mereka merupakan orang-orang yang cacat fisik maupun mental yang tentunya sangat menyulitkan bagi mereka untuk melakukan proses vaksinasi secara normal. Atas kondisi tersebut, pihaknya dan unsur terkait berkomitmen melakukan vaksinasi langsung menjemput bola atau dor to dor ke rumah warga para penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh Kabupaten Tabanan.
“Pagi ini, tiang selaku Ketua TP PKK Tabanan didampingi Bapak Kepala Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, ada juga perwakilan DPRD, Bapak Camat, Perbekel dan jajaran PKK Tabanan, sangat bangga melihat antusias dari para penyandang disabilitas dan semua orang pasti menginginkan sehat. Astungkara vaksinasi ini lancar, semua yang divaksin sehat dan kita harapkan juga pandemi ini segera berakhir,” harap Ketua PPK Tabanan itu.
Setidaknya pada kesempatan tersebut ada sekitar 20 orang penyandang disabilitas di Desa Petiga yang divaksin. Mereka memiliki beragam keterbatasan, seperti ; ada yang cacat tubuh, strock, idiot, sakit tua, ODGJ bahkan ada juga yang mengalami sakit kanker otak, sehingga sangat menyulitkan bagi mereka ataupun pihak keluarga untuk melakukan atau mengantar melakukan vaksinasi ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh petugas.
Selebihnya, Putu Yuni Widyadnyani selaku anggota DPRD Kabupaten Tabanan memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK Tabanan dan pihak terkait yang telah jemput bola melakukan vaksinasi kepada penyandang disabilitas. Ia berharap, TP PKK Tabanan selalu bergotong-royong dengan pihak terkait agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bukan hanya bagi penyandang disabilitas, tetapi juga bagi seluruh masyarakat di Bali, khususnya di Tabanan. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault