bupati dan wakil bupati tabanan

Percepat Vaksinasi : Bupati Tabanan Meninjau Langsung Giat Vaksinasi Merdeka di Baturiti

Tabanan PR – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya., S.E., M.M didampingi oleh Sekda Tabanan, meninjau langsung kegiatan Gerai Vaksin Merdeka dengan tema Vaksinasi Serentak di Pondok Pesantren dan Tempat Ibadah di Indonesia yang diselenggarakan khususnya untuk warga Baturiti, di Masjid Agung Al Hidayah Candikuning, Kecamatan Baturiti Tabanan, Selasa (7/9).

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Kapolri dan staf khusus Presiden Republik Indonesia serta dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Ikut meninjau kegiatan tersebut, Kapolres Tabanan, Dandim 16 19 dan OPD terkait kecamatan Baturiti beserta sejumlah 36 anggota TNI dan Polri, termasuk Nakes dan Dokter yang bertugas membawa misi kegiatan vaksin merdeka tersebut.

Sesuai instruksi Presiden untuk pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia, 2 wilayah di Bali yaitu Tabanan dan Denpasar ditunjuk sebagai lokasi kegiatan Vaksin yang bertempat di pondok pesantren dan tempat ibadah ini. Sebanyak 500 dosis vaksin berjenis AztraZeneca dan Sinovac disiapkan khusus untuk masyarakat Baturiti Tabanan yang hendak melakukan vaksin dosis kedua atau yang belum pernah di vaksin sama sekali. Kegiatan yang dilakukan serentak ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo dan disiarkan langsung melalui tayangan Zoom di seluruh lokasi yang telah ditentukan.

Seiring dengan upaya Pemkab Tabanan dalam menekan penyebaran kasus Covid-19, Bupati Sanjaya memberikan apresiasi setinggi-tingginya, terhadap kegiatan yang sedang berlangsung dan toleransi masyarakat Baturiti. “Senjata utama yang paling ampuh adalah masker ini, dilanjutkan dengan menjaga jarak dan selalu cuci tangan. Serta penerapan 3T ini juga penting, Testing, Tracing dan Treatment, astungkara di Kabupaten Tabanan ini akan turun penyebarannya” tegas Sanjaya.

Tingginya antusiasme masyarakat terhadap Vaksinasi Merdeka ini sudah nampak sejak pagi hari. “Selama kegiatan berlangsung, yang mendaftar sejak pagi sudah melebihi target, suatu capaian yang luar biasa” ungkap Kapolres Tabanan. Selaku tim pelaksana, ia berharap kegiatan ini bisa segera memberikan kekebalan terhadap virus atau Herd Immunity kepada masyarakat, terutama seluruh warga yang ada di seputaran kecamatan baturiti sesuai target utama sasaran hari ini.

Lebih lanjut, Pemkab Tabanan terus mengharapkan inisiatif masyarakat untuk turut mendukung program Indonesia sehat dengan melakukan vaksinasi serta menerapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari, hal ini terus dikampanyekan oleh Bupati Sanjaya agar masyarakat semakin disiplin dan bergotong-royong untuk menekan angka penyebaran Covid-19 serta berharap nantinya Bali bisa segera turun ke PPKM level 3. “Masyarakat Sehat, Pariwisata Bangkit, ekonomi juga pasti akan bangkit. Saya yakin dengan disiplin, mudah-mudahan kita segera terlepas dari bencana skala mendunia ini” tutupnya. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan