Bupati Tabanan Terima Kunjungan Coach Pembekalan Kepemimpinan Mendagri

Tabanan PR – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., menilai Pelatihan Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri sangat bermanfaat, khususnya bagi dirinya sebagai Kepala Daerah Kabupaten Tabanan. Hal itu diungkapkannya saat didampingi Sekda dan OPD terkait menerima kunjungan Bapak Urkanus Sihombing selaku coach dalam Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri di ruang kerja Bupati setempat, Selasa, (7/9) sore.

“Materinya komprehensif dan up to date dan juga kami telah menyusun rencana aksi pengembangan SDM. Rencana aksi pengembangan SDM yang telah kami susun akan kami pedomani untuk meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Tabanan, guna mewujudkan Tabanan Era Baru yang AUM (Aman, Unggul dan Madani),” tegas Bupati Sanjaya saat itu.

Ia juga mengakui, setiap daerah memiliki karakteristik dan kepemimpinan yang berbeda yang berdasar dari berbagai macam latar, seperti pendidikan, usia, pengalaman politik dan keahlian. Untuk itu, dengan adanya kegiatan Pembekalan Kepemimpinan dari Kemendagri yang dilaksanakan mulai tanggal 7 Juni 2021 lalu melalui virtual sangat bermanfaat, terlebih dilakukan penyusunan rencana aksi. Dimana dalam penyusunan rencana aksi dilaksanakan dibawah pimpinan coach yang ditunjuk oleh panitia pelatihan.

“Kebetulan dalam penyusunan rencana aksi tersebut, Saya selaku Kepala Daerah Kabupaten Tabanan mendapat bimbingan dari Bapak Urkanus Sihombing selaku Coach yang sangat banyak membantu dalam penguasaan pengetahuan dan pentingnya penguasaan kepemimpinan. Untuk itu, Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada Bapak,” ucap Bupati Sanjaya kepada coach Urkanus Sihombing.

Selebihnya, Politisi asal Dauh Pala Tabanan tersebut juga berharap hal ini bisa dijadikan momentum untuk melakukan introspeksi terhadap kepemimpinan selama ini dan bisa menjadi lebih baik lagi dalam kepemimpinan mendatang dalam upaya mewujudkan pembangunan skala prioritas yang telah disusun dalam visi misi Kabupaten Tabanan, yakni Nangun Sad Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani, (AUM). @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault