bupati dan wakil bupati tabanan

Bupati Tabanan Hadiri Undangan Secara Virtual, Peringatan 3 Tahun Kepemimpinan Gubernur Dan Wakil Gubernur Bali

Tabanan PR – Dalam rangka memperingati 3 tahun masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Periode 2018 – 2023, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M, Hadiri undangan yang diselenggarakan di Gedung Jaya Sabha Denpasar, secara virtual, Minggu (5/9).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Ketua Pengadilan Tinggi Bali, Danrem 163/Wirasatya, serta OPD terkait dan disaksikan pula oleh seluruh Walikota/Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda Kabupaten/se-Bali secara daring.

Dalam masa kepemimpinan Wayan Koster dan Tjok Oka Sukawati, selaku Gubernur dan Wagub Bali dalam 3 tahun masa tugasnya, telah berhasil mencapai hasil yang fenomenal dalam berbagai bidang pembangunan, termasuk meningkatnya ekspor hasil pertanian, perikanan dan kerajinan rakyat di bidang pangan, sandang dan papan termasuk di antaranya untuk terus menfasilitasi produk IKM/UMKM Bali Bangkit semasa pandemi Covid-19.

Berikut pelaksanaan Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional Krama Bali Sejahtera (JKN-KBS) yang mencapai 91,29% Universal Health Coverage (UHC) sebagai salah satu pencapaian di bidang kesehatan, serta pembangunan sekolah SMA/SMK Baru dan perancangan pembelajaran secara hybrid sebagai Pencapaian bidang Pendidikan, pemuda dan olahraga. Terlaksananya program sistem perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI) Krama Bali juga sebagai salah satu wujud pencapaian bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Serta dapat terlaksananya program menyeluruh terkait penguatan kedudukan, fungsi dan kewenangan Desa Adat di Bali sebagai pencapaian di bidang adat yang sangat lengkap dan mantap.

“Tentunya Apresiasi luar biasa untuk Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Bali untuk pencapaian kinerja pembangunan Provinsi Bali selama 3 tahun ini, yang sangat berpihak dan mengedepankan kearifan lokal untuk tatanan kehidupan Bali Era Baru”. Tanggap Bupati Sanjaya terhadap acara yang peringatan yang berlangsung. “Kami selaku Pemerintah Kabupaten, akan terus mendukung program yang dilakukan Pemerintah Provinsi untuk pembangunan Bali secara infrakstruktur dan fundamental” tutupnya.

Dalam Pidatonya, Gubernur Bali meminta pada seluruh aparatur pemerintah provinsi Bali untuk harus bekerja lebih keras, cepat, serius, penuh dedikasi dan penuh rasa tanggung jawab, untuk mensosialisasikan seluruh peraturan dan kebijakan dan program pembangunan Bali kepada masyarakat luas. Aparatur juga harus bekerja lebih, untuk melaksanakan program yang telah direncanakan dan lebih responsive terhadap apresiasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan melalui media online maupun konvensional.

Selanjutnya, Gubernur dan Wagub Provinsi Bali, mengajak seluruh semeton Bali agar berpartisipasi aktif, solid bergerak dalam menyukseskan visi dan misi, Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, sesuai dengan Prinsip Trisakti Bung Karno yaitu Berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Melalui pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah dan terintegrasi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia bedasarkan Nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan