bupati dan wakil bupati tabanan

Pemkab Tabanan Menerima Bantuan Beras dari Masyarakat Tionghoa Bali 

Tabanan PR – Masyarakat Tionghoa Bali melalui Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali memberikan bantuan berupa 5 Ton atau 1000 paket beras secara simbolis untuk Pemkab Tabanan yang diterima langsung oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M., di Kantor Bupati Tabanan, Senin (16/8).

Dampak berkepanjangan dari pandemi, menempatkan Indonesia sebagai negara darurat Covid-19, sehingga bantuan terhadap masyarakat yang terdampak pandemi tentunya sangat diapresiasi terutama oleh Pemkab Tabanan. Dalam hal ini, Masyarakat Tionghoa Bali melalui Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali memberikan bantuan sejumlah 1000 paket atau sebanyak 5 Ton beras  (paket 5kg) yang secara simbolis akan diberikan kepada para camat di seluruh kabupaten di Tabanan. 

Dalam penerimaan bantuan tersebut, Bupati Sanjaya turut didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda, Asisten I, Asisten II, Asisten III Tabanan, Kepala Bakeuda, Kepala Bapelitbang, beserta seluruh camat  di Tabanan dan OPD terkait.

Orang nomor satu di Tabanan tersebut juga mengucap syukur dan berterima kasih atas bantuan bersifat sosial yang bertubi-tubi diberikan. “Kami di Pemkab Tabanan sudah melakukan berbagai upaya untuk melawan Covid-19, termasuk dengan seluruh kebijakan, peraturan, bantuan dan tempat isolasi yang terus kami fasilitasi. Dan saudara kita di Masyarakat Tionghoa Bali melalui INTI juga ikut melawan, dengan memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton ini, minggu depan dikirimkan lagi 5 ton, sungguh luar biasa” ucapnya. Bantuan Peduli bangsa ini bagian dari sifat pahlawan, jelasnya. Perbuatan dharma yang membawa berkah terhadap semua kebaikan. Sebuah momentum yang sangat bersejarah karena bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia. 

Perwakilan pengurus perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Bali Bapak Yudiawan (Pembina Yayasan Kerta Yasa Tabanan) menyampaikan dalam pidatonya bahwa Bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk dari rasa kepedulian dan rasa prihatin yang sangat dalam kepada masyarakat Tabanan yang terdampak oleh Covid-19. 

“Oleh karena itu, masyarakat Tionghoa Bali yang bekerjasama dengan INTI menggalang dana ke pengusaha-pengusaha dan organisasi-organisasi, sehingga bisa membantu kabupaten yang ada di seluruh Bali. Bantuan berjumlah total 10 ton, yang pertama sejumlah 5 ton yang didistribusikan hari ini dan 5 ton berikutnya akan siap setelah tanggal 17 agustus 2021” jelasnya. Harapan bersama, agar bantuan dan usaha yang secara sinergi dilakukan ini bisa bermanfaat terutama untuk seluruh masyarakat, paling tidak bisa mengurangi beban dan mencukupi kebutuhan pokok dari mereka yang terdampak Covid-19, tutupnya. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan