Bupati Tabanan Hadiri Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia

Tabanan PR – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. didampingi oleh Sekda Tabanan menghadiri Penyerahan Program Sosial Bank Indonesia berupa paket sembako dan tabung oksigen kepada satgas Covid-19 dan rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Bali. Seremonial ini juga dihadiri langsung oleh Komisi XI DPR RI, seluruh Bupati / Walikota se-Bali, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Badan Musyawarah Perbankan Daerah, serta OPD terkait, dan berlangsung di kantor Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Denpasar, Senin (16/8).

Imbas Pandemi Covid-19 di Indonesia tidak hanya menyasar sektor kesehatan namun secara masif juga menyasar ke sektor ekonomi. Sebagai salah satu wujud penerapan CSR (Corporate Social Responsibility) Bank Indonesia, menjadikan implementasi program unggulan PSBI (Program Sosial Bank Indonesia) sebagai jawaban tepat yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Guna mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam membantu kesejahteraan masyarakat yang terdampak Covid-19, sebanyak 50 ton paket sembako diserahkan kepada masyarakat melalui satgas Covid-19 dan sejumlah 500 bantuan tabung oksigen juga diserahkan kepada seluruh rumah sakit rujukan Covid-19 di Provinsi Bali.

Bupati Sanjaya memberikan apresiasi yang sangat baik terkait pemberian bantuan sosial tersebut. Dengan bantuan 50 tabung oksigen yang diprioritaskan untuk daerah Tabanan, Ia berharap, bantuan dapat memberikan manfaat tambahan bagi masyarakat Tabanan yang masih menunjukkan angka tinggi Covid-19 dengan gejala berat yang harus menjalani Isolasi di rumah sakit rujukan di Tabanan.

Senada dengan pernyataan Gubernur Bali, Sanjaya mengatakan saat ini Tabanan masih tinggi angka kasus positifnya dan sebagian diantaranya masuk Rumah Sakit karena gejalanya yang berat dan sebagian lagi OTG, sehingga masuk di isolasi mandiri dan terpusat. Salah satu masalah yang dihadapi sekarang adalah ketersediaan oksigen, jadi pemberian bantuan oksigen ini sangat bermanfaat sekali.

Trisno Nugroho selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyampaikan, Penyelengaraan Program Sosial Bank Indonesia yang juga bersinergi dengan Bank yang tergabung dalam BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) ditujukan untuk membantu masyarakat dan rumah sakit dalam menangani dan menyembuhkan pasien. Pemberian bantuan ini juga masih bertepatan dalam rangkaian HUT BI ke 68, HUT Provinsi Bali ke 63 dan HUT RI ke 76 jelasnya. “Dengan bergotong-royong, kita bisa bersama-sama berdedikasi untuk Negeri, serta bisa memberikan inspirasi bagi lembaga lain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Jika penyebaran Covid dapat segera terkendali, maka Bali akan segera bangkit” tegasnya. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault