bupati dan wakil bupati tabanan

Pemkab Tabanan Laksanakan Upacara HUT Provinsi Bali Ke-63 Secara Khidmat

Tabanan PR – Apel Upacara dalam rangka hari jadi Provinsi Bali ke 63 dilakukan oleh Bupati Tabanan, Dr I Komang Gede Sanjaya SE MM dan didampingi oleh Wakil Bupati, Sekda, Forkompimda, dan OPD terkait, di halaman Kantor Bupati Tabanan. Pemerintah Tabanan membatasi kehadiran peserta upacara serta diberlakukan protokol kesehatan yang ketat dalam upacara yang berlangsung dengan tertib dan khidmat pada Sabtu (14/8).

Perayaan hari jadi Provinsi Bali ke-63 ini mengambil tema “Tumbuh dan Bangkit Dalam Tatanan Bali Era Baru Sesuai Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali” di mana pemerintah bersama-sama mengajak masyarakat utamanya Krama Bali untuk menjadikan kesempatan ini sebagai momentum penting dan strategis dengan memaknai perjalanan panjang provinsi Bali dalam tiga dimensi waktu, yaitu masa lalu (Atita), Masa kini (Wartamana) dan masa yang akan datang (Anagata).

“Ada tiga unsur utama yang harus dipahami secara komprehensif tentang Bali, yaitu Alam Bali, Krama Bali, dan Kebudayaan Bali, ketiga unsur utama tersebut menjadi satu kesatuan tata cata kehidupan krama Bali yang berkebudayaan tinggi” kata Bupati Sanjaya dalam sambutan upacara tersebut. Ia mengatakan bahwa pembangunan Bali secara umum telah berlangsung dengan sejumlah kemajuan yang memberi manfaat bagi peningkatan kesejahteraan Krama Bali, meliputi kenaikan pendapatan per kapita, penurunan kemiskinan, penurunan pengangguran, peningkatan kualitas pelayanan Pendidikan, kesehatan dan pelayanan publik.

Selanjutnya, dalam acara yang berlangsung dengan tertib protokol Tatanan Kehidupan Era Baru sesuai dengan penyesuaian keberlangsungan disiplin kesehatan terkait pandemi Covid-19, orang nomor satu di Tabanan tersebut tak hentinya mengucap syukur atas paswecan Ida Bhatara Sasuhunan Sajebag Bali, berkah Tuhan yang luar biasa di mana dalam masa pandemi, sejumlah program prioritas penting dan strategis pemerintahan Tabanan tetap berjalan maksimal dan sesuai rencana. Selebihnya ia berharap dan berdoa agar pandemi segera berlalu sehingga upaya pemulihan perekonomian masyarakat Bali dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai tahapan yang telah direncanakan.

“Saya mengajak Semeton Sareng Sami, Krama Bali, marilah bersama-sama solid bergerak guna mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan Krama Bali secara Sekala dan Niskala sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali” sambungnya. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling mengingatkan, menjaga dan melindungi secara disiplin dan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru sesuai Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 3355 Tahun 2020, yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan