Pastikan Program Pemkab Berjalan Optimal, Kali ini Bupati Tabanan Ngantor di Desa Sudimara

Tabanan PR – Program Ngantor di Desa oleh Bupati Tabanan terus berlanjut meskipun dalam masa pemberlakuan PPKM, tidak menyurutkan semangat Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M., dalam bekerja untuk mengetahui serta mengukur jalannya program pemerintahan. Didampingi Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Ketua DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan OPD terkait, kali ini Bupati Tabanan berkantor di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan untuk meninjau program pembangunan Pemkab, memberikan bantuan sembako kepada 20 Nelayan dan warga yang melaksanakan isoman, panen sayur bersama masyarakat, hingga melakukan pelepasan Tukik di Pantai Yeh Gangga, Jumat, (13/8).

Dalam kegiatan tersebut, orang nomer satu di Tabanan itu diterima oleh Perbekel Sudimara didampingi Bendesa Adat dan tokoh masyarakat Sudimara di Pantai Yeh Gangga, Sudimara. Nampak juga saat itu Camat Tabanan, unsur Muspika Tabanan dan Forum Perbekel Kecamatan Tabanan.

Kegiatan ngantor di Desa oleh Bupati Tabanan itu diawali dengan pelepasan Tukik di Pantai Yeh Gangga guna menjaga kelestarian Penyu yang saat ini dibilang sudah semakin langka keberadaannya, kemudian melakukan dialog dengan jajaraan beserta Perbekel, Bendesa Adat dan jajaran serta tokoh masyarakat Desa Sudimara.

“Untuk mengetahui masalah tidak bisa hanya lewat data semata kita harus keluar dari rutinitas dan cek langsung, meninjau, serta melakukan dialog bareng di Desa untuk mengetahui permasalahan di Desa untuk mendengarkan aspirasi masyarakat tentang informasi-informasi penting terkait dengan program pemerintah yang dirasa kurang maksimal dan memastikan program-program pemerintah berjalan sebagaimana mestinya,” tegas Bupati Sanjaya saat itu.

Kemudian Ia juga sangat mengapresiasi berbagai gagasan dan inovasi dari jajaran Pemerintah Desa Sudimara dalam menjaga kelestarian lingkungan, begitupun Ia sangat mengapresiasi semangat membangun dari jajaran Pemerintah Desa Sudimara. Ada beberapa bangunan skala prioritas di Desa Sudimara yang perlu mendapat perhatian, seperti Wantilan di pantai Yeh Gangga dan pembangunan lainnya Desa Sudimara. Meskipun dalam masa pendemi, Ia menegaskan akan menyelesaikan program pembangunan tersebut secara betahap.

Usai melakukan dialog, Bupati Sanjaya menyerahkan 20 Paket Sembako kepada Nelayan dan warga yang terdampak Covid-19 di tempat yang sama. Juga tak surut-surut Ia berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan 6 M dalam segala kegiatan, sebagai langkah awal untuk melindungi diri sendiri, keluarga bahkan orang lain.

“Kepada Perbekel, Bendesa Adat dan jajaran terkait, tolong himbau semua warganya untuk tetap disiplin menerapkan prokes 6 M, minimal 3 M dalam segala kegiatan. Begitupun dengan pelaksanaan vaksinasi harus dilaksanakan dengan baik karena itu merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imun kita,” pintanya.

Bupati Sanjaya kemudian menuju ke Kantor Desa Sudimara, guna mengecek langsung bangunan Kantor Desa. Pada kesempatan itu, Bupati Sanjaya sangat terkesan melihat tanaman sayuran organik di halaman kantor Desa Sudimara yang nampaknya sudah layak panen. Kemudian mengakhiri kegiatan Ngantornya di Desa Sudimara, Bupati Sanjaya bersama jajaran melakukan panen tanaman sayuran organik bersama Perbekel dan jajaran Pemerintah Desa. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault