bupati dan wakil bupati tabanan

Bupati Tabanan Melakukan Koordinasi Penanganan Covid-19 dengan Pemerintah Pusat

Tabanan PR - Dalam masa pemberlakuan PPKM, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi Sekda dan OPD terkait, mengikuti rapat koordinasi (rakor) Penanganan Covid-19 yang dipimpin oleh Menko Maritim dan Investasi RI, Kamis, (12/8).

Rakor yang dilaksanakan di Westin Hotel Nusa Dua tersebut, turut dihadiri Mendagri, Menkes, Gubernur Bali beserta Bupati/Walikota atau Perwakilan Bupati/Walikota se-Bali.

Dalam arahannya tersebut, Menko Maritim dan Investasi menegaskan bahwa dalam penanganan Covid ini pada prinsipnya ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama terkait protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan secara ketat, kemudian melakukan penelusuran, yakni tracing, testing dan treatment dengan secepat-cepatnya, dan ketiga mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Terkait pelaksanaan tiga hal tersebut, Pemprov Bali serta Kabupaten/Kota se-Bali mendapat apresiasi dari Menko Marinves dan hal itu harus lebih ditingkatkan guna mengoptimalkan penanganan Covid-19. Ia juga berpesan agar memantapkan Isoter (Isolasi terpusat). Karena dengan Isolasi terpusat mempermudah untuk mengawasi tingkat penyebaran pandemi global ini.

Bupati Tabanan menegaskan sesuai data dari Dinas Kesehatan Tabanan, bahwa situasi perkembangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tabanan cenderung mengalami penurunan. Jumlah kasus keseluruh sampai tanggal 11 Agustus 2021 terdapat 8.858 kasus, kasus sembuh 7.080 Orang, kasus aktif sebanyak 1.400 orang dan meninggal dunia sebanyak 378 orang. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan