bupati dan wakil bupati tabanan

Meriah Penuh Nuansa Merah Putih, Lomba Sepeda Hias Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Tabanan

Tabanan PR- Ratusan peserta parade lomba sepeda hias yang merupakan kreativitas dari 5 komunitas sepeda dan anak-anak dari 50 SD/SMP se-Kabupaten Tabanan menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022. Sebanyak 740 peserta sepeda hias yang penuh inovasi dengan nuansa merah putih tersebut, dilepas secara langsung oleh Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, di depan Taman Makan Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Senin, (15/8) siang.

Sebelum pelepasan, semarak ini juga diisi dengan beberapa hiburan, diantaranya pementasan 20 atraksi Barong Bangkung Ganas Kids, 15 atraksi Barong Sai Pusaka Cattra dan 45 peserta Kirab Pramuka se-Tabanan. Kegiatan ini praktis mampu menarik antusiasme ribuan masyarakat yang saat itu memadati kawasan TMP Pancaka Tirta. Hal ini sangat patut disyukuri, karena antusiasme masyarakat Tabanan sangat tinggi dan sadar akan pentingnya peringatan HUT Kemerdekaan RI dirayakan dengan meriah setiap tahun.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sanjaya didampingi oleh Ny. Rai Wahyuni Sanjaya yang juga selaku Ketua TP PKK Tabanan, Sekda, para Asisten dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, para Camat se-Kabupaten Tabanan, Ketua DWP, para Kepala Sekolah se- Kabupaten Tabanan beserta jajarannya, Pembina Barong Bangkung dan Barong Sai, para komunitas sepeda ontel serta turut dimeriahkan oleh ribuan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya sangat bangga dan memberikan pujian kepada seluruh peserta yang ikut dengan anstusiasme dan semangat yang tinggi dalam parade dan lomba sepeda hias peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 yang diselenggarakan Pemkab Tabanan. “Oleh karena itu, merupakan kewajiban kita semua untuk berterima kasih kepada para pejuang bangsa dengan berbuat sesuatu yang berguna dalam rangka mengisi kemerdekaan. Bentuk syukur kita akan kemerdekaan bangsa ini, kita wujudkan dengan melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa,” ujar Sanjaya.

Hal itu dikatakan Sanjaya dapat dilakukan melalui berbagai upaya, seperti menanamkan nasionalisme dalam diri masing-masing dan menjaga persatuan bangsa serta mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan yang positif di segala bidang. Selain itu, dalam bidang olahraga dapat dilakukan dengan mengembangkan berbagai macam olahraga melalui turnamen, maupun kegiatan olahraga secara bersama-sama. Di samping untuk meningkatkan kesehatan tubuh, juga sebagai sarana dalam meningkatkan nilai gotong-royong, kesatuan dan persatuan bangsa.

Melalui parade kreatifitas olahraga dan lomba sepeda hias ini, Sanjaya berharap akan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kreatifitas seni dan olahraga, disiplin, rasa gotong royong, persaudaraan, persatuan dan kesatuan bangsa bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Tabanan. “Semoga kegiatan yang dilakukan ini akan mempunyai nilai sosial kepada kalangan generasi muda, terutama kalangan pelajar SD maupun SMP dan lebih meningkatkan rasa tanggung jawab, kerjasama dan semangat kerja untuk masa mendatang. Apalagi didalam suasana kita menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun 2022,” pinta Sanjaya.

Di samping itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tabanan I.G.N. Darma Utama selaku Ketua Panitia Kegiatan, mengatakan, Lomba sepeda hias bagi siswa tingkat SD dan SMP adalah wadah kreativitas seni dan olah raga bagi generasi muda dan anak didik. Sehingga, mereka dapat menyalurkan hobi dan kreativitasnya dalam bentuk yang baik dan bermanfaat dan diharapkan juga dapat memberikan hiburan, informasi serta dukungan kepada generasi muda dan anak-anak.

Adapun tema dari pelaksanaan parade dan lomba sepeda hias ini adalah “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 2022 Kita Tumbuhkan Perekonomian Lebih Cepat dan Lebih Kuat menuju Tabanan Era Baru”. Kegiatan turut dimeriahkan oleh atraksi Barong Bangkung, Barong Sai dan parade Pramuka, di mana, parade lomba sepeda hias ini mengambil rute, start di TMP Pancaka Tirta, selanjutnya menuju Jalan Pahlawan, Jalan Gajah Mada, Jalan Kaswari, Belok kanan menuju Gedung Kesenian I Ketut Maria dan finish di sebelah timur Gedung Kesenian I Ketut Maria. @prokopimtabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2022 Pemerintah Kabupaten Tabanan