Wabup Sanjaya Apresiasi Semangat Keluarga Besar Pura Panti Batan Kendal, Bantas

Tabanan PR – Sebagai seorang Pemimpin, hendaknya harus bisa bersinergi dengan orang yang dipimpin. Begitupun dengan seorang Kepala Daerah harus bersinergi dan menunjukkan keberpihakan terhadap Rakyatnya dalam menyatukan visi dan misi dari Pemerintah. Hal itulah berusaha ditunjukan Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM,  saat menghadiri Upacara Dewa Yadnya dan Manusa Yadnya Keluarga Besar Pura Panti Batan Kendal, Br. Glogor, Desa Bantas, Seltim, Minggu, (3/1). Didampingi oleh IGN. Kesuma Kelakan, Edi Nugraha Giri, Camat Seltim Ngurah Darma Utama, Perbekel dan Tokoh Adat Setempat.

Saat itu Wabup Sanjaya mengatakan terima kasih karena masyarakat selalu bersemangat di dalam membangun karya (Yadnya). Dikatakannya Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan yang bersifat positif seperti ini. “Pemerintah akan selalu mendukung upaya masyarakat didalam menjalankan swadarmaning Agama. Apalagi ini merupakan upaya pelestarian Seni, Adat dan Budaya, sehingga sangat sejalan dengan Visi Misi dari Pemkab Tabanan yang komit terhadap pelestarian seni, adat dan budaya kita,” pungkasnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Dirinya berharap agar Keluarga Besar Pura Panti Batan Kendal, Br. Glogor, Desa Bantas, Seltim, tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar pihaknya dan tetap mengutamakan semangat gotong-royong di dalam membangun Yadnya. “Dengan ini, Tiang harap lebih mempererat  persatuan dan kesatuan diantara krama, sehingga dengan bersatu bisa mempermudah tercapainya semua keinginan yang kita harapkan bersama,” jelasnya.

Upacara Manusa Yadnya yang diselenggarakan oleh pihak Keluarga Besar Pura Panti Batan Kendal, Bantas tersebut, meliputi, Upacara Telubulanan yang diikuti oleh 1 Orang, Metatah ; 12 orang dan Pewintenan Saraswati dirangkaikan dengan Piodalan jelih (Upacara Dewa Yadnya) Pura Panti Batan Kendal, yang diusung atau diempon oleh 36 Kepala Keluarga Banjar Glogor, Bantas.

Saat itu Wabup Sanjaya juga mengapresiasi Kaula muda yang mengikuti Upacara Metatah dengan salaman. Juga saat itu Beliau menghaturkan Punia yang diterima oleh Panitia Setempat. @humastabanan.

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Tabanan