Lepas 12 Purna Tugas Pejabat dilingkungan Pemkab Tabanan, Bupati Eka Ucapkan Terimakasih atas Pengabdiannya

Tabanan PR,- Sebagai wujud Penghormatan dan Penghargaan Kepala Daerah terhadap tugas-tugas yang telah dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, secara langsung melepas 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang Purna Tugas, diantaranya, Sekda Tabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa, Tjokorda Alit Juli, I Gusti Ngurah Anom Anthara, I Wayan Adyana, dan lainnya, bertempat di ruang Rapat Lantai III, kantor Bupati setempat, Jumat, (1/2). Sekaligus, Bupati Eka memberikan cinderamata berupa piagam penghargaan Purna Tugas.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, FKPD Tabanan, diantaranya Dandim 1619 Udayana, Hasan Abdullah, Ketua Pengadilan Tinggi Tabanan, Ni Made Sukereni, Ketua Kajari Tabanan, Ni Wayan Sinaryati, Kapolres Tabanan yang diwakili Wakapolres Tabanan, Wakil Ketua DPRD Tabanan, Sri Labantari, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam Sambutannya Bupati Eka meminta kepada 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama agar setelah memasuki masa pensiunan, dilanjutkan pengabdiannya di keluarga dan masyarakat. “Pensiun adalah hal yang biasa yang kita sadari, kita memiliki batas-batas waktu untuk apapun, seperti jabatan ini. Saya tidak mungkin selamanya jadi Bupati . Lucu kalau saya trus jadi Bupati. Pasti ada regenerasi. Semua punya regenerasi, karena siklus hidup itu berputar, dimana ada waktunya kita mengakhiri. Mengabdi pun bisa dimana saja, baik di keluarga ataupun di masyarakat,” pintanya.

Selain memberikan piagam, Bupati Eka mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pejabat yang Purna Tugas dan tetap mencurahkan pikiran dan ide Positif kepada Kabupaten Tabanan. “Saya mengucapkan terimakasih. Suka dan duka sudah kita lewati bersama dan tidak ada manusia yang sempurna. Jadi kita jangan melihat lebihnya saja, kita juga harus menerima kekurangannya juga. Umur boleh tua tapi jiwa tetap muda. Harus semangat walau sudah pensiun, harus tetap  punya semangat dan tetap pemikiran kita untuk memajukan Tabanan,” pungkasnya.

Dirinya berharap, selain pemikiran juga doa harus tetap tercurah pada Tabanan, tetap bersyukur dan berbagi untuk Tabanan. “Tetap bersyukur , berbagi, karena kita sudah seperti keluarga . Dan tidak mengindahkan rasa kekluargaan selama ini, meski  sederhana yang penting pelepasan ini bermakna. Sekali lagi terima kasih, mari kedpan kita selalu menjaga Tabanan, berpikir positif untuk Tabanan yang kita cintai,” harap Bupati Eka.

Sementara itu selaku perwakilan para Pejabat Purna Tugas, Mantan SekdaTabanan, I Nyoman Wirna Ariwangsa mengucapkan Terima kasih atas terselenggaranya acara ini, yang merupakan kebijakan dari Ibu Bupati, Bapak Wakil beserta OPD yang lain. Dirinya juga berterimakasih karena telah diberikan kepercayaan sampai batas usia pensiun, mengingat banyaknya Bupati dan Wakil mengorban waktu, tenaga, pikiran dalam memberikan petunjuk, bimbingan dalam melaksanakan tuga, tupoksi dan tanggung jawab. “Kami sebagai manusia biasa dalam melaksanakan tugas koordinasi, komunikasi dalam memberikan perintah maupun menerima perintah, sudah tentu banyak yang kurang berkenan, kami mohon maaf,” ucapnya.

Dirinya berharap agar dalam pelepasan ini, Ibu Bupati dan Wakil Bupati mengiringi dengan doa yang tulus, dimana nantinya, pihaknya bisa mengabdi dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat serta Nusa dan Bangsa. Juga dirinya berharap agar Pemimpin Tabanan tetap sehat. “Semoga Bupati dan Wakil Bupati selalu diberikan kesehatan, dan keselamatan dalam menjalankan tuga-tugas dan pembangunan pemerintahan yang tentunya selama pemerintahan Ibu Bupati telah banyak mendapat penghargaan. Sehingga nantinya dapat dipertahankan untuk mewujudkan Tabanan yang Serasi,” harapannya. @humastabanan.

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Tabanan