Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, Sambangi Panti Sosial Werdha Shanti Bentuk Perhatian Khusus Kepada Lansia

Tabanan – Sebagai salah satu rangkaian acara peringatan HLUN Ke 25 tahun 2021, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial atau K3S Kabupaten Tabanan, Ny Rai Wahyuni Sanjaya memberikan perhatian khusus kepada seluruh Lansia, salah satunya di Panti Sosial Werdha Santhi yang terletak di Banjar Wanasara, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Kamis (3/6)

Dalam kunjungan sosialnya di lokasi tersebut, Ketua K3S Tabanan itu juga didampingi oleh Kepala Dinas P3A Kab Tabanan, Pengurus Komda Lansia Kab Tabanan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Tabanan, dan Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tabanan.

Selaku insan yang mengedepankan kasih saying, Beliau sangat memperhatikan kesejahteraan kelompok lansia di Kabupaten Tabanan, salah satunya di Panti Sosial Werdha Santhi. Apalagi, Panti sosial yang menerapkan slogan “We Share We Care” atau bisa dimaknai dengan “Berbagi, sebagai tanda peduli” ini  tidak hanya menampung para lansia dari Kabupaten Tabanan namun dari berbagai lokasi di Provinsi Bali.

Nampak saat itu, perhatiannya itu Ia tunjukkan dengan bincang-bincang hangat dengan para lansia dan juga para pengurus panti sosial. “Tidak semua lansia hidupnya bahagia, tidak semua lansia masih punya pasangan hidup, tidak semua lansia mempunyai keluarga lengkap, yang paling ekstrim lagi ada juga lansia yang terlantar. Kewajiban kita semua untuk membantu mereka agar bisa hidup lebih layak” ungkap Ny Wahyuni Rai Sanjaya.

Karena menurutnya, di masa mudanya, para kelompok lansia sudah lelah bekerja keras membanting tulang guna memberikan kehidupan yang layak bagi keluarganya. Dan di masa tua ini, sudah sepatutnya kelompok lansia bisa menikmati hari tuanya dengan damai dan bahagia, meskipun kenyataannya hingga kini, masih banyak lansia yang bekerja keras danturut membantu kehidupan keluarga.

Oleh sebab itu, tokoh perempuan yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan ini menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda, untuk lebih peduli dan memperhatian kebahagiaan dan kesejahteraan para lansia. “Hal itu sebagai wujud terimakasih kepada mereka dengan melakukan Tindakan nyata, seperti selalu mencintai dan menyayangi, membantu dan memberi kemudahan dalam melakukan aktifitas, dan terus menggaungkan semangat yang positif kepada para lansia,” imbuhnya.

Ia juga sangat mengapresiasi keberadaan Panti sosial Werdha Santhi yang mampu menghadirkan beragam aktifitas dan kegiatan yang dapat meningkatkan semangat para lansia. Meskipun di situasi masih berlangsungnya pandemi ini, namun para lansia pastinya mendapat sorotan untuk dapat diprioritaskan kesehatannya. Oleh sebab itu, Protokol Kesehatan yang ketat juga dilaksanakan dengan sangat baik pada kegiatan ini.

Menutup acara, K3S melalui sinergi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kab Tabanan, dan Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tabanan, memberikan Sumbangan kepada panti sosial Werdha Santhi sebagai bentuk dukungan yang sangat besar kepada para lansia, yang diharapkan dapat memberikan manfaat.

0
0
0
s2sdefault

Pencarian

Agenda

GPR

Form Pengaduan / Saran

Drag and drop files here or Browse
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan