Hadiri Pemlaspasan Gong Banjar Bengkel Kawan, Bupati Sanjaya Ajak masyarakat Perkuat Rasa Persatuan dan Semangat Gotong Royong

Tabanan - Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menghadiri pelaksanaan ritual Pujawali di Pura Ulun Bale Banjar dirangkaikan dengan pemlaspasan Gong Baru yang dilaksanakan masyarakat Banjar Bengkl Kawan, Desa Bengkel, Kediri, Tabanan, Sabtu, (29/5). 

Turut hadir mendampingi saat itu, Wakil Bupati I Made Edi Wirawan, SE, beserta Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. Nampak juga anggota DPR-RI I Made Urip, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Perbekel dan tokoh masyarakat setempat.

Sesuai keterangan Ketua Panitia Karya, Putu Arya Setiawan, Gong yang akan diplaspas saat ini merupakan gong baru bantuan dari Pemkab untuk masyarakat dalam upaya untuk melestarikan seni dan budaya Bali. Dikatakannya juga, bahwa sedari dulu masyarakat Banjar bengkel Kawan mengidam-idamkan untuk memiliki Gong Baru dan kali ini telah terwujud. 

Untuk itu, mewakili seluruh masyarakat Banjar Bengkel Kawan, Ia mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Waki Bupati Tabanan beserta seluruh jajaran. Ia juga berharap kedepannya terus dibantu dalam pelaksanaan segala pembangunan di wilayahnhya.

Selaku Kepala Daerah, Bupati Sanjaya mengaku akan selalu siap membantu masyarakat selama diperuntukan untuk pembangunan yang bersifat positif di masyarakat. Namun Ia juga tidak memungkiri, dengan wilayah Tabanan yang cukup luas dan PAD Tabanan bisa dibilang cukup kecil, sudah tentu tidak bisa menyanggupi seluruh permintaan masyarakat. 

Untuk itu, Bupati Sanjaya bersama seluruh jajaran akan terus berupaya secara bertahap mewujudkan pembangunan di masyarakat guna mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani. Tentunya dalam mewujudkan hal tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bersama-sama bersinergi membangun Tabanan, perkuat rasa persatuan dan semangat gotong-royong dalam mewujudkan pembangunan. Niscaya dengan bersatu, Astungkara kita bisa mewujudkan segala pembangunan yang ada di masyarakat,” pinta mantan Wakil Bupati Tabanan Dua Periode tersebut. 

Disamping itu, Bupati Sanjaya juga tiada henti-hentinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat karena tetap sabar dan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda bukan hanya di Tabanan tapi di seluruh Dunia.

“Mari kita selalu penuh rasa optimis menghadapi kehidupan di masa pandemi ini, mohon doa restu di hari yang baik ini (tumpek klurut) agar diberikan keselamatan dan kerahayuan bahkan secepatnya menghilangkan gering agung (pandemi Covid-19) ini, sehingga kegiatan kita normal kembali,” imbuh Sanjaya. 

Pada kesempatan itu, sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat, Bupati Sanjaya bersama Wabup Edi dan seluruh jajaran yang hadir saat itu melakukan persembahyangan bersama serta memberikan punia sebesar 10 juta rupiah yang diterima oleh Ketua Panitia Karya. Dilanjutkan dengan pemukulan Gong.

0
0
0
s2sdefault

Pencarian

Agenda

GPR

Form Pengaduan / Saran

Drag and drop files here or Browse
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan