Hadiri Lokasabha V Pratisentana Bendesa Manik Mas, Bupati Sanjaya Tekankan Jaga Persatuan dan Kesatuan

Tabanan – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, menekankan kepada seluruh pesemetonan Pratisentana Bendesa Manik Mas sebagai salah satu unsur masyarakat Tabanan, agar mampu menjaga persatuan dan kesatuan baik di dalam pesemetonan Pratisentana maupun di dalam kehidupan bermasyarakat dalam era globalisasi saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Sanjaya dalam sambutannya saat membuka kegiatan Lokasabha V Pretisentana Bendesa Manik Mas Kabupaten Tabanan, yang diselenggarakan di Banjar Dinas Sema, Desa Kediri, Kecamatan Kediri, Tabanan, Kamis (1/4).

Karena menurutnya, di era globalisasi saat ini yang serba instan sangat memungkinkan banyak isu-isu yang beredar dengan cepat di medsos maupun media lain yang belum tentu terjaga kebenarannya. Sehingga mampu memecah belah persatuan diantara masyarakat apabila tidak bijak dalam menyikapinya.

Turut hadir dalam Lokasabha tersebut, Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, anggota DPRD Provinsi Bali I Made Suparta, beberapa anggota DPRD Tabanan, diantaranya I Made Suarta, I Gede Purnawan dan Ni Nyoman Ayu Wahyuni. Hadir juga Sekda I Gede Susila dan beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan.

Disamping itu, Bupati Sanjaya juga meminta kepada seluruh pesemetonan Pratisentana Bendesa Manik Mas, agar memegang teguh Adat, Agama dan Budaya sebagai pedoman hidup dalam menjalani swadharma sebagai masyarakat. Juga meningkatkan sradha bhakti dan keyakinan sebagai umat beragama.

Untuk itu, Ia menekankan kepada pengurus baru yang terpilih dalam Lokasabha ini, kedepannya mampu mewujudkan semua itu. Terlebih mampu mendorong generasi Mudanya untuk selalu melestarikan Adat, Agama dan Budaya, sebagai pedoman hidup. Juga turut berperan aktif dalam pembangunan yang positif di masyarakat, sehingga mempermudah jalannya program-program pembangunan pemerintah.

Ketua Panitia Lokasabha I Nyoman Wiyarsa, menjelaskan, Lokasabha V Pratisentana Bendesa Manik Mas Kabupaten Tabanan mempunyai tujuan untuk merapatkan program kerja Pretisentana sekaligus melakukan pelantikan dan pengukuhan pengurus periode 2021-2026.

Kegiatan ini melibatkan seluruh pengurus Pratisentana Bendesa Manik Mas Kecamatan dan Desa yang ada di Tabanan. Serta dihadiri oleh perwakilan Pratisentana Bendesa Manik Mas Pusat dan Kabupaten/Kota se-Bali.

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2021 Pemerintah Kabupaten Tabanan