Sekda I Gede Susila Pimpin Apel Bersama dan Pergelaran Peralatan Penanggulangan Bencana Alam

Tabanan – Melihat perkembangan situasi Nasional saat ini, banyak terjadi bencana alam yang menjadi perhatian publik akibat dampak perubahan cuaca yang menimbulkan berbagai permasalahan. Apalagi wilayah Bali, khususnya Kabupaten Tabanan sudah memasuki musim hujan yang diperkirakan puncaknya terjadi pada bulan November hingga Desember 2020, sehingga perlu diwaspadai.

Terkait dengan kondisi tersebut, pemkab Tabanan menggelar Apel Bersama dan Pergelaran Peralatan dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam, Selasa (10/11) yang digelar di TMP Pancaka Tirta. Selaaku Pemimpin Apel, Sekda I Gede Susila yang saat itu mewakili Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti, diikuti oleh Forkopimda, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan serta peserta lainnya.

Bupati Tabanan yang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda I Gede Susila, mengatakan, dalam upaya penanggulangan terjadinya bencana di Kabupaten Tabanan, sepatutnya harus tanggap terhadap terjadinya bencana. “Sehingga kita dituntut untuk siap siaga dan all out bersinergi dengan Pemerintah Daerah, TNI Polri dan instansi terkait lainnya untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari peristiwa tersebut,” ujarnya.

Disamping itu, Apel ini diadakan bertujuan untuk mengetahui kesiap siagaan Pemkab Tabanan dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam yang ada di Kabupaten Tabanan, baik dari kesiapan personil, sarana dan prasarana serta dukungan logistic lainnya. Dan juga dilaksanakan masih dalam suasana keprihatinan bersama di seluruh Indonesia, khususnya di Kabupaten Tabanan, terkait adanya pandemi Covid-19.

Untuk itu, Sekda I Gede Susila berharap semua petugas yang ditugaskan dalam mengantisipasi bencana ala mini selalu waspada dan tetap disiplin menggunakan protokol kesehatan, sehingga kita terhindar dari terpapar Covid-19 ini. Ia juga berpesan agar setiap petugas selalu menjaga kesehatan dan stamina. “Serta yang terpenting agar menjaga keselamatan diri, selalu memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pelaksanaan tugas kita dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman,” imbuhnya.

Usai kegiatan Apel Bersama dan Pergelaran Peralatan tersebut, dilakukan penyerahan 850 sertifikat asset Daerah Kabupaten Tabanan oleh Kantor Pertanahan Kabupaten Tabanan. Penyerahan dilakukan secara oleh Kepala Pertanahan Kabupaten Tabanan Heryanto kepada Sekda I Gede Susila.

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2020 Pemerintah Kabupaten Tabanan