Bupati Eka Bagikan Sembako Bagi Para Pemangku

Tabanan – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan kepada 68 Pemangku di Desa Selemadeg, Kecamatan Selemadeg, Tabanan. Bantuan tersebut berupa paket sembako dan masker yang diserahkan secara simbolis di Kantor Desa Selemadeg. Kecamatan Selemadeg, Tabanan, Kamis (4/6). Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, perwakilan Forkopimda Tabanan, beberapa anggota DPRD Tabanan, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Perbekel serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Eka pada kesempatan itu mengucap syukur karena dalam keadaan pandemi seperti ini tetap bisa bertemu dengan masyarakat meskipun dengan jumlah terbatas. Ia mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab terhadap Pemangku, khususnya di Desa Selemadeg. Bupati tidak memungkiri bahwa banyak sekali Pemangku yang ada di Tabanan yang harus dibantu. Mengingat anggaran yang tidak mencukupi dan sudah dipokuskan untuk penanganan Covid-19. Ia berjanji disisa masa jabatannya akan berusaha sebaik mungkin untuk meringankan beban masyarakat. “Mudah-mudahan disisa jabatan ini, Saya mampu mewujudkan keinnginan masyarakat. Jangan sampai masalah Covid ini memberatkan masyarakat Tabanan. Saat banyak sekali program yang kita buat dan selalu turun ke masyarakat bersama Forkopimda dan beberapa stak holder,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bantuan ini merupakan sumbangsih dari seluruh elemen masyarakat Tabanan melalui Dompet Peduli Covid-19. “Ini adalah program gotong-royong dari seluruh lapisan masyarakat dan Saya bawa kesini untuk para Pemangku disini,” ucapnya. Lebih lanjut Bupati Eka menyampaikan agar masyarakat selalu bersabar menghadapi krisis pandemi global ini, karena ini merupakan krisis bagi seluruh Dunia. Ia juga mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protap kesehatan Covid-19 meskipun sudah memasuki fase New Normal, tetap menjaga imun tubuh dan berpikir positif. “Jangan berpikir yang ruwet-ruwet karena musibah itu selalu ada. Kita semua tidak mau semua ini terjadi. Kita berserah saja kepada Beliau, berdoa kepada Beliau, dan laksanakan protap kesehatan. Astungkara, semoga semua khususnya di Tabanan bisa selamat,” imbuh Bupati Eka.

Pada kesempatan itu, Bupati Eka juga menyerahkan bantuan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) dan penyandang Disabilitas yang ada di Desa Selemadeg. Perbekel Desa Selemadeg Arsa Wikanta mengatakan sangat berterimakasih kepada Ibu Bupati karena telah bersedia menemui masyarakatnya, khususnya para Pemangku dalam rangka penyerahan bantuan. “Terimakasih banyak kepada Ibu Bupati dan jajarannya atas bantuannya,” pungkasnya.

Selaku Perbekel, Arsa Wikanta mengatakan di tengah Pandemi Covid-19 ini sangat sulit mempertahankan persatuan di masyarakat karena situasi sangat sulit di berbagai sektor. Ia sangat sangat bersyukur pihak Pemkab selalu membantu dan masyarakat Selemadeg selalu bersatu menghadapi situasi ini, imbuhnya. @humastabanan,-

 

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2020 Pemerintah Kabupaten Tabanan