Bupati Eka Serahkan Bantuan di Balai Netra Mahatmiya Tabanan

Tabanan – Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan bantuan 120 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di sekitar Lembaga Balai Netra Mahatmiya, Tabanan. Bantuan 120 Paket sembako ini merupakan sumbangsih dari Kemensos RI, dengan harga per paket sekitar Rp. 300 ribu. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Eka di halaman depan Lembaga Balai Netra Mahatmiya, Kediri, Tabanan, Rabu (27/05). Sekaligus pada kesempatan itu Bupati Eka memberi bantuan 1 buah kursi roda kepada penyandang disabilitas, An. Ibu Nurjanah. bantuan itu disupport oleh Yayasan Ekalawya. Turut hadir pada kesempatan tersebut Turut hadir saat itu para Pimpinan Forkopimda Tabanan, Ketua DPRD Tabanan, Sekda, para Asisten dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan serta beberapa perwakilan masyarakat penerima bantuan.

“Pada saat pandemic ini tentunya rasa gotong-royong, saling memiliki dan empati harus selalu digelorakan. Tadi kebetulan saya panen sayur, sekarang saya juga bawakan beberapa ikat sayur hijau. Dikasi ke anak-anak disini. Ini merupakan sayur organik dari hasil bumi kita di Tabanan,” ujar Bupati Eka mengawali sambutannya. Lebih lanjut Ia mengatakan bantuan 120 paket sembako dari Kemensos RI ini merupakan cerminan rasa gotong-royong Pemerintah Pusat dan Daerah untuk saling bahu-membahu membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini.

“Untuk itu saya sangat berterimakasih dengan bantuan Kemensos RI ini, sehingga masyarakat kita disini, baik yang kekurangan secara fisik dan ekonomi merasa dibantu dan ini juga meringankan beban Pemkab Tabanan,” imbuh Bupati Eka. Disamping itu, dengan anggaran yang relative kecil dan dengan besarnya dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 ini, Bupati Eka sangat bersyukur seluruh elemen masyarakat di Tabanan, baik jajaran Forkopimda, DPRD, ASN dan masyarakat ikut bergerak.

“Untung di Tabanan Saya punya jajaran Forkopimda, DPRD, ASN beserta masyarakat dan stake holder terkait yang sangat luar biasa. Meskipun berbeda namun disaat seperti ini mampu bergotong-royong,” ujar Bupati Eka. Pada kesempatan itu Bupati Eka juga tidak bosan-bosan mengingatkan masyarakat, terutama di Tabanan agar selalu mentaati anjuran Pemerintah, diantaranya untuk selalu menerapkan PHBS, sosial dan phsycal distancing serta selalu menggunakan masker demi keselamatan bersama serta berbuat yang terbaik untuk Tabanan.

“Mari kita berbuat yang terbaik dan bermanfaat bagi sesam dan umat. Dan Saya berharap Tabanan bisa selamat dari pandemi ini dan tidak ada penambahan kasus (positif Covid-19), masyarakat sehat dan mari kita kedepankan hidup bergandengan tangan menghadapi pandemi ini,” tambah Bupati Eka. Sebelumnya, Kepala Lembaga Balai Netra Mahatmiya Tabanan Sutiono, mengatakan, paket sembako ini dibagikan kepada disalbilitas Netra dan masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19. Dikatakannya pihak Kemensos RI memberikan 1807 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid di 3 Provinsi yakni di NTB, Bali dan Jawa Timur.

Adapun nilai per paket sembako Rp.  300 ribu dengan nilai komponen 5 kg beras, biscuit 550 gram, minyak goreng 2 liter, mie instan 8 bungkus, sarden 2 kaleng, telur ½ kg, sabun cair 1 botol dan sabun cuci 3 bungkus. “Di bali 511 paket, NTB 630 paket dan Jawa Timur 666 paket. Untuk Provinsi Bali yang salah satunya Kabupaten Tabanan 120 paket. Jadi hari ini Ibu Bupati menyerahkan kepada masyarakat Tabanan sebanyak 120 paket sembako dan mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Tabanan,” harap pihaknya. @humastabanan,-

 

0
0
0
s2sdefault