Wabup Sanjaya Hadiri Lokasabha X MGPSSR

Tabanan PR – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, menghadiri sekaligus mengapresiasi kegiatan Lokasabha X Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR), yang dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Minggu (15/3).

Lokasabha yang dihadiri lebih dari 1.500 orang ini secara rutin dilaksanakan setiap lima tahun sekali, sebagai ajang evaluasi program serta konsolidasi internal dalam memperkuat ikatan kekerabatan sebagai sujud bhakti kepada leluhur, terang Ketua MGPSSR Wisnu Bawa Temaja saat itu.

Disamping itu, kegiatan ini juga dikatakannya sebagai ajang untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban Pengurus selama 5 tahun dan untuk memilih menetapkan personalia kepengurusan MGPSSR Provinsi Bali yang baru periode 2020-2025.

Untuk itu, Wabup Sanjaya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster ini. Wabup Sanjaya berharap, kegiatan ini mampu menggugah niat dan keinginan generasi muda untuk lebih berinovasi lagi dalam menjaga seni, tradisi, adat, dan budaya warisan leluhur.

Gubernur Bali Wayan Koster juga sangat mengapresiasi  atas terselenggaranya Lokasabha  MGPSSR X. Sebagai wadah organisasi kekeluargaan terbesar di Indonesia yang berlandaskan ajaran Agama Hindu, Gubernur Koster berharap ikatan yang ada didalamnya dapat memperkuat pembangunan di Bali dengan ikut menyukseskan  program-program Pemerintah melalui visi-misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali guna mewujudkan masyarakat Bali yang sejahtera dan harmonis secara sekala-niskala.

Masyarakat Bali secara keseluruhan menurut Gubernur Koster sangat toleran dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945. Gubernur Koster menyebutkan, dalam visi misi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” tidak hanya mengandung nilai Pancasila, namun juga kearifan lokal serta mempertimbangkan aspek sekala dan niskala.

Untuk itu, Gubernur Koster mengajak generasi muda untuk ikut menjaga warisan leluhur, dan generasi muda harus mampu membangun hal-hal baru demi generasi mendatang. Dia berharap Lokasabha X ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan dapat memilih pemimpin yang memiliki kecerdasan, spiritual dan emosional serta mempunyai kesungguhan untuk ngayah.

Hadir pula pada kesempatan itu, Ketua MGPSSR Pusat (I Wayan Wita), Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang juga Ketua MGPSSR Badung, Pengurus MGPSSR Pusat, Provinsi Bali,  Kabupaten/kota se-Bali dan semeton pasek lainnya. @humastabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2020 Pemerintah Kabupaten Tabanan