Wabup Sanjaya Hadiri Karya Ngenteg Linggih di Gunung Salak

Tabanan PR – Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya menghadiri serangkaian Karya Ngenteg Linggih, Memungkah,  Mupuk Pedagingan,  Mepadudusan Agung Menawa Ratna, di Pura Dalem Desa Adat Gunung Salak, Selemadeg Timur, Jumat  (27/12).

Karya yang puncaknya akan digelar pada tanggal 31 Desember 2019 ini bertepatan dengan pujawali di Pura tersebut. Dipuput oleh Ida Pedanda Grya Serampingan dan menghabiskan dana sekitar ratusan juta rupiah yang berasal dari urunan warga, penggalian dana serta dana punia warga sekitar, terang ketua Panitia Karya I Made Sarka.

Turut hadir saat itu Asisten Administrasi Umum Pemprov Bali, salah satu  anggota DPRD Tabanan, Kadis Perhubungan Pemkab Tabanan, Camat Seltim, Perbekel, Bendesa Adat dan Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Wabup Sanjaya dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap masyarakat Gunung Salak. “Apalagi Gunung salak memiliki Perbekel Anyar (baru). Tiang berharap antara Kepala Desa dan Bendesa Adat ini ibarat purusa dan pradana. Bersatu dan kompak Ngayah di masyarakat dengan tulus ikhlas sekala dan niskala,” ucapnya.

Disamping itu Wabup Sanjaya mengaku sangat bahagia bisa bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat Gunung Salak di hari yang sakral ini. Ia memuji masyarakat karena telah turut  serta dan bersinergi dengan pemerintah mewujudkan pembangunan di Tabanan. “Tepuk tangan buat semeton. Sangat semangat semeton tiang iriki sareng sami,” puji Sanjaya.

Lanjut Sanjaya, selaku  wakil dari Pemerintah dan atas nama pribadi, sekali lagi Ia mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk masyarakat Gunung Salak karena telah berhasil mewujudkan pembangunan dan Karya yang sangat Agung. “Tiang lihat masyarakat sudah berkumpul, bersatu untuk melancarkan Karya ini. Kami akan selaku mendukung pembangunan yang ada disini,” imbuhnya.

Untuk itu Wabup Sanjaya meminta kepada seluruh warga Gunung Salak agar selalu menjaga bahkan lebih meningkatkan persatuan, kekompakan dan semangat gotong-royong di tahun-tahun yang akan datang. “Karena hanya dengan kita kompak bersatu seperti saat ini, semua tantangan-tantangan bisa kita atasi bersama. Jangankan hujan seperti saat ini namun badaipun bisa diatasi,” tambah Sanjaya.

Usai memberikan sambutan, Wabup Sanjaya beserta seluruh undangan yang hadir melakukan persembahyangan bersama guna mendoakan agar Karya ini berjalan dengan lancar. Dan sebagai wuujud cihna bakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi dan Masyarakat, Sanjaya menghaturkan punia yang diterima oleh Ketua Panitia Karya. @humastabanan,-

 
 
 
0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2020 Pemerintah Kabupaten Tabanan