Malam Puncak HUT ke 526 Kota Tabanan Gemakan Kebersamaan

Tabanan PR – Setelah menggelar beraneka kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 526 Kota Tabanan yang dimulai sejak tanggal 26 November  2019, Pemkab Tabanan menggelar acara Puncak Perayaan HUT ke 526 Kota Tabanan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Jumat (29/11). Yang diawali dengan pementasan Tari Bungan Sandat Serasi.

Dengan mengambil tema ‘Sadhu Sida Sidhi’, yang mempunyai makna kebijaksanaan dalam mewujudkan kemakmuran. Kebijaksanaan yang dimaksud adalah kebijaksanaan pemimpin  yang mampu menjadikan Tabanan sejahtera, aman dan berprestasi.

Puncak perayaan HUT Kota dihadiri langsung Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti, Tjokorda Anglurah Tabanan, Asisten I Pemprov Bali selaku mewakili Gubernur Bali, DPRD Bali dapil Tabanan, Ketua DPRD Tabanan beserta beberapa anggota, Forkopimda Tabanan, Wakil Bupati Badung dan perwakilan Bupati/Walikota se-Bali, Sekda Tabanan, para Asisten dan OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Mengawali sambutannya, Bupati Eka menyebutkan di Tahun 2019 ini berbagai prestasi telah diraih Pemkab Tabanan, salah satunya prestasi putra-putri daerah terbaik dengan merubah status juru kunci prestasi bidang olah raga PORJAR menjadi rangking empat dan PORPROV Bali rangking lima serta Pemkab Tabanan berhasil mempertahankan predikat Opini WTP untuk kelima kalinya secara berturut-turut, hal itu bisa dibilang sebuah kado istimewa dalam perayaan HUT Kota ini sekaligus hal yang bisa dibanggakan.

Tidak hanya itu, dalam tahun 2019 ini Pemkab Tabanan di bawah kepemimpinannya juga mampu meraih berbagai penghargaan, diantaranya ; Penghargaan Anugerah Citra Indonesia 2019, Penghargaan Sang Pemimpin kategori Sosial dan Budaya, Penghargaan kategori ‘Best Performance  of  The Year’19”, Penghargaan Pandu Negeri, Penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Padapa, dan terbaru Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Ombudsman RI. 

Dikatakannya hal itu mungkin telah menambah deretan prestasi untuk Tabanan namu tidak akan bisa diperoleh ataupun dicapai tanpa dukungan dari seluruh komponen masyarakat Tabanan. Karena di setiap program pembangunan yang dicanangkan Pemkab Tabanan masyarakat selalu ada untuk mendukung. Untuk itu, Bupati Eka mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen masyarakat Tabanan atas sumbangsihnya membangun Tabanan.

“Saya harapkan agar situasi, kondisi dan sinergitas yang telah terbangun dengan baik antara Pemerintah dengan masyarakat Tabanan dapat dipelihara dan ditingkatkan menuju terwujudnya Tabanan yang Sejahtera, Aman dan Berprestasi (Tabanan Serasi),” ujarnya. 

Disamping itu, melalui peringatan HUT ke 526 Kota Tabanan ini juga diharapkan mampu membangkitkan semangat kecintaan dan kebanggaan masyarakat kepada Kabupaten Tabanan dengan membangkitkan kegiatan-kegiatan yang bertujuan melestarikan nilai-nilai Agama, budaya dan kearifan lokal masyarakat Tabanan.

“Semoga semua kegiatan yang telah dilaksanakan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi kita semua untuk lebih meningkatkan pengabdian kita bagi Kabupaten  Tabanan yang kita cintai bersama,” imbuhnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum Peringatan HUT Kota Tabanan I Wayan Miarsana melaporkan,  kegiatan serangkaian peringatan HUT ke 526 Kota Tabanan ini telah dimulai dari tanggal 26 November 2019–29 November 2019, dengan maksud dan tujuan untuk membangkitkan semangat kecintaan dan kebanggaan masyarakat, khususnya masyarakat Tabanan kepada Kabupaten Tabanan.

Berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke 526 Kota Tabanan tersebut diantaranya ; Karya Mebayuh Oton dan Sapuh Leger  Massal, Lomba Penjor, Lomba OPD Got Talent, Festival Kulinerdan Dagang, Senam AW S3, Festival Band Tabanan dan Gebyar PAUD se-Kabupaten Tabanan. @humastabanan.-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Tabanan