Wabup Sanjaya Hadiri HUT ST. Wijaya Sakenan Baleran dirangkaikan Kegiatan Millennial Tabanan Tourism Festival

Tabanan PR – Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, menghadiri sekaligus mengapresiasi HUT ST. Wijaya, Banjar Sakenan Baleran, Tabanan, dirangkaikan dengan Acara Millennial Tabanan Tourism Festival, Sabtu, (28/9) malam, yang digelar di panggung terbuka Garuda Wisnu Serasi, Tabanan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Tabanan, diantaranya, Desta Kumara dan Rahayuni, beberapa OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Tabanan, Panitia Acara Millennial Tabanan Tourism Festival, serta tokoh masyarakat setempat dan seluruh anggota ST. Wijaya Sakenan Baleran.

Acara Millennial Tabanan Tourism Festival ini merupakan acara bulanan dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan sebagai leading sektor yang sengaja dirangkaikan dengan kegiatan yang dilakukan Sekaa Teruna (ST) setempat. Dengan tujuan sebagai wadah bagi generasi muda Tabanan untuk meenyalurkan ajang kreatifitas, baik di bidang seni maupun budaya guna mendukung pariwisata di Tabanan.

Dengan harapan secara garis besarnya melalui event ini generasi muda bisa menjadi agen promosi pariwisata. Untuk itu, dalam kesempatan ini Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan berkolaborasi dengan kegiatan yang dilaksanakan ST. Wijaya Banjar Sakenan Baleran.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada sekaa Teruna Wijaya yang ke 56. “Dengan umur yang ke 56, ST. Wijaya masih tetap eksis. Ini membuktikan bahwa ST. Wijaya sangat solid menjaga organisasi kepemudaanya,” jelas Wabup yang akrab disapa Sanjaya tersebut.

Wabup Sanjaya menambahkan sangat menyambut baik kegiatan ini apalagi dirangkaikan dengan kegiatan Millennial Tabanan Tourism Festival guna mempromosikan pariwisata di Tabanan. Untuk itu, dikatakannya Pemuda butuh panggung untuk menumbuhkan kreatifitas serta kesolidan dalam organisasi kepemudaan.

“Pemuda sebagai tulang punggung kita, generasi muda, generasi millennial yang sudah barang tentu akan menggantikan kita kedepan, khususnya di Tabanan ini,” imbuh Sanjaya.

Sanjaya berharap seluruh Pemuda khususnya di Tabanan mampu melaksanakan kegiatan positif serta mengkreasikan aktifitas positif baik dalam kegiatan dalam rangka menyelenggarakan HUT ST ataupun kegiatan lainnya, sehingga hal-hal yang buruk tidak mudah mempengaruhi Pemuda di Tabanan.

“Dan Saya sangat khawatir melihat pemuda di luar Daerah kita baru-baru ini. Mereka melakukan demo besar-besaran dan mereka tidak mengerti maksud dan tujuan dari demo tersebut. Ini sangat berbahaya bagi kita generasi muda. Mudah-mudahan di Bali khususnya di Tabanan, Pemuda sebagai generasi millennial, generasi penerus tidak melakukan hal seperti itu, namun lebih memfokuskan diri untuk berkreasi memajukan daerah masing-masing,” pinta Sanjaya.

Ketua ST. Wijaya, Kadek Yoga Sedana mengucapkan terimakasih kepada Wabup Sanjaya dan Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan yang telah mengkolaborasikan kegiatan Sekaa Teruna Wijaya dengan Acara Millennial Tabanan Tourism Festival serta memberikan arahan dan saran yang sangat berguna bagi seluruh anggota ST. Wijaya untuk kedepannya, sehingga mampu berkreasi dengan maksimal.

“Terimakasih telah memberikan ruang bagi kita untuk tampil disini dan dibantu dengan sangat maksimal, sehingga kami bisa melaksanakan HUT ST. Wijaya yang ke 56 di Panggung Terbuka Garuda Wisnu Serasi ini, dan semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” imbuh Yoga. @humastabanan.-

0
0
0
s2sdefault

Pencarian

Agenda

GPR

Form Pengaduan / Saran

Drag and drop files here or Browse
Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Tabanan