Bupati Tabanan Sembahyang di Pura Pucak Bukit Gede, Baturiti

Tabanan PR – Bupati Tabanan, Ni Putu Eka Wiryastuti, melakukan persembahyangan di Pura Pucak Bukit Gede, Banjar Poyan, Desa Pekraman Luwus, Baturiti, sekaligus persembahyangan ini merupakan wujud syukur orang nomer satu di Tabanan ini kehadapan Sesuunan yang berparahyangan di Pura tersebut dan juga kepada masyarakat Luwus, Sabtu, (3/8) siang.

Kedatangan Bupati Eka di Pura yang berkaitan erat dengan Pura Pucak Padang Dawa, Natar Sari dan Pucak Kembar ini sekitar jam 14.30 wita, disambut oleh Pengempon Pura dan beberapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, selanjutnya mesandekan di tempat yang telah disediakan oleh Pengempon Pura.

Disamping itu, Bupati Eka menganggap sangat tepat melakukan persembahyangan ini karena saat itu rahina Saniscara Kliwon Kuningan yang merupakan hari Pujawali di Pura tersebut. Dan Pujawali dilakukan setiap 1,5 tahun tahun sekali.

Selain Bupati Eka, hadir juga pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace, Wakapolda Bali, salah satu anggota DPRD Kabupaten Tabanan beserta bebrapa OPD di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dengan padatnya jadwal di hari tersebut, nampak Bupati Eka seusai persembahyangan langsung menyerahkan punia yang diterima oleh Ketua Pengempon Pura setempat, selanjutnya bercengkrama dengan masyarakat dan bergegas ke acara selanjutnya, yakni menghadiri pujawali di Pura Luhur Pekendungan, Tanah Lot, Beraban, Kediri.

Meskipun di Hari Raya Kuningan, yang memungkinkan Bupati untuk berlibur sembari melakukan persembahyangan di kediamannya namun Bupati Eka memilih unuk tidak berlibur dan dirasnya tepat untuk melakukan wisata spiritual yang bertujuan untuk mencapai peningkatan spiritual sehingga selalu introspeksi diri  sehingga selalu berbuat yang lebih baik lagi untuk Tabanan.

Bukan hanya di 2 Pura tersebut, sehabis melakukan persembahyangan di Pura Luhur Pekendungan, sesuai agenda Bupati Eka langsung bergegas menuju Kabupaten Klungkung. Guna melakukan persembahyangan sujud bhakti di Pura Penataran Agung Catur Parahyangan Ratu Pasek Punduk Dawa, Dawan, Klungkung. @humastabanan.-

0
0
0
s2sdefault

Pencarian

Agenda

GPR

Form Pengaduan / Saran

Drag and drop files here or Browse
Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Tabanan