Gong Kebyar Anak-anak Duta Kabupaten Tabanan Meriahkan PKB 2019

Tabanan PR – Gong Kebyar Anak Anak Duta Kabupaten Tabanan yang diwakili oleh Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Tunas Mekar, Banjar Lebah, Marga, meriahkan perhelatan Pesta Kesenian Bali (PKB) 2019, yang digelar di Taman Werdhi Budaya, Denpasar, Kamis (11/07) malam.

Parade yang digelar di Panggung Terbuka Ardha Candra tersebut, sekaa Gong Kebyar Anak-anak Tunas Mekar, Banjar Lebah, Marga, menunjukan penampilan yang apik. Dan menghibur ribuan penonton yang hadir saat itu.

Lebih meriahnya lagi, penampilan Anak-anak Marga tersebut ditonton langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, Anggota DPRD Kabupaten Tabanan, Putu Eka Putra Nurcahyadi, OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat Marga, Alit Adiatmika, dan beserta undangan lainnya.

Kehadiran Sekda Susila merupakan bentuk apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan, agar menambah atau lebih memacu semangat sekaa Gong Kebyar Anak-anak Tunas Mekar, yang kala itu tampil berbarengan dengan duta Kota Denpasar, Sekaa Gong Anak-anak Swara Giri.

Dengan melantunkan tabuh yang indah dan dipadukan dengaan tarian khas Bali, penampilan Duta Kabupaten Tabanan mampu membius ribuan penonton yang hadir saat itu. Bahkan penampilan anak-anak yang sebagian besar masih duduk di Sekolah Dasar dan SMP tersebut mampu menyaingi penampilan dari Duta Kota Denpasar.

Terlebih lagi dengan Dolanan yang ditampilkan Duta Kabupaten Tabanan mendapat tepuk tangan yang meriah dari ribuan penonton yang hadir saat itu.

Sekda I Gede Susila merasa bangga melihat penampilan sekaa Gong Kebyar Anak-anak Tunas Mekar. Dirinya berharap agar anak-anak yang tampil pada malam hari tersebut tetap menggeluti dunia seni, khususnya seni Tabuh guna melestarikan seni, adat dan budaya Bali.

Mengingat, di era globalisasi saat ini, anak-anak lebih senang bernain gadget daripada memainkan alat musik yang merupakan warisan dari para leluhur terdahulu. Dengan tampilnya sekaa Gong Kebyar Anak-anak Tunas Mekar ini pada perhelatan PKB 2019, Sekda Susila optimis kesenian di Tabanan akan makin berkembang menuju masa kejayaan.

Usai acara, Sekda I Gede Susila beserta pejabat yang hadir saat itu gelar poto bersama dengan Anak-anak sekaa Gong Kebyar Anak-anak Tunas Mekar, beserta Pembina dan pengurus. @humastabanan.-

0
0
0
s2sdefault