Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Gelar Harmonisasi dan Sinkronisasi HATINYA PKK di Desa Luwus

Tabanan PR – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketuanya, Ny. Satria Narada, gelar harmonisasi dan sinkronisasi Gerakan PKK dan Kunjungan ke Rumah Contoh HATINYA PKK di Desa Luwus, Kecamatan Baturi, Tabanan, Selasa, (7/5) pagi.

Kegiatan yang berpusat di Wantilan Desa Luwus tersebut juga dihadiri oleh perwakilan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Santi Susila, Camat Baturiti beserta Tim Penggerak PKK Kecamatan Baturiti dan Tim Penggerak PKK Desa Luwus.

Tiba kira-kira jam 10.30 wita di lokasi kegiatan, Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang dikomandoi Ny. Satria Narada, menunjukan salam hormat kepada seluruh hadirin yang hadir disana. Selanjutnya melakukan kegiatan sosial, seperti menyuapi makanan sehat untuk salah seorang bayi dan lansia disana, dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam sambutannya, Ny. Satria Narada menghaturkan puja pangastuti dan pangayu bagia kehadapan Tuhan Yang Maha Esa. Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kerjasama semua pihak yang telah mendukung kegiatan, terutama Desa Luwus. “Yang telah bersedia menjadi pilot project Gerakan 10 Program PKK yang lebih komprehensif dan massif,” ucapnya.

Dirinya menyadari organisasi PKK merupakan organisasi yang sangat strategis kalu dilihat dari struktur kepengurusan, yang mampu menyentuh lapisan masyarakat terbawah. “Dan apabila tidak dikelola dengan baik, tentunya menjadi kerugian bagi masyarakat Bali,” jelasnya.

Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan langkah kecil dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Kedepan diharapkannya masyarakat Bali, khususnya di Luwus dapat merubah stigma agar Ibu-Ibu PKK tidak lagi dikatakan sebagai Ibu-Ibu yang gemar berdandan atau perempuan kurang kerjaan.

“Pada kesempatan ini mari kita buktikan bahwa anggapan tersebut salah dan tunjukan hasil kerja kita,” tegasnya.

Apabila ini dikelola dengan baik dikatakannya tentunya akan memberikan dampak yang sangat besar dalam peningkatan kualitas keluarga masing-masing. Dengan itu pihaknya menghadirkan berbagai gerakan seperti Gerakan Puspasari, HATINYA PKK, Gerakan Pusat Pangan Sehat dan Lestari melalui halaman asri, teratur, indah dan nyaman.

“Gerakan ini bertujuan mengembalikan natah Bali seperti masa-masa lampau. Natah yang asri, bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan keluarga bahkan mampu mempererat persaudaraan karena aka nada interaksi sosial antara keluarga yang satu dengan keluarga lainnya,” imbuhnya. @humastabanan.

0
0
0
s2sdefault