bupati dan wakil bupati tabanan

Bupati Sanjaya : Perayaan Saraswati Jadikan Momentum Gotong-Royong Membangun Tabanan

Tabanan PR - Sebagai wujud Puji Syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, melaksanakan persembahyangan Hari Raya Saraswati di Padamasana Kantor Bupati Tabanan, Sabtu, (20/5). Turut dalam persembahyangan, Wabup I Made Edi Wirawan, SE, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD, para Camat serta ratusan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Selain mohon kerahayuan jagad agar nyaman dan damai bagi seluruh masyarakat, persembahyangan ini juga ditujukan untuk memohon agar pihaknya selalu diberikan tuntunan dalam menjalankan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana di Kabupaten Tabanan menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Usai persembahyangan, Bupati Sanjaya menyampaikan puji syukurnya kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa karena selalu diberikan kekuatan dan kesehatan dalam tugas menjalankan swadharma sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. "Kita ini memiliki dua tanggung-jawab yang besar, yakni sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Jadi, dalam melaksanakan tugas itu, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh," ujar Sanjaya.

Apalagi, Hari Raya Saraswati adalah hari turunnya Ilmu Pengetahuan serta dilakukan pemujaan pada Dewi Saraswati sebagai Dewi Ilmu Pengetahuan dan Seni. Untuk itu, Bupati Sanjaya menekankan agar seluruh jajaran Pemkab Tabanan harus memaknai betul pelaksanaan Hari Saraswati. "Seharusnya bukan murid-murid saja, kita pun dan juga masyarakat harus memaknai Hari Saraswati ini. Bukan hanya sekolah dan bagi para murid, tetapi bagi seluruh umat sedharma," tegas Sanjaya.

Politisi asal Dauh Pala Tabanan pada kesempatan itu juga menambahkan, kepada seluruh ASN untuk berkolaborasi, bergotong-royong dalam melayani masyarakat. Kabupaten Tabanan dengan 133 Desa dan 349 Desa Adat yang ditempati oleh ratusan ribu masyarakat Tabanan, harus dilayani dengan maksimal. "Jadikan pengetahuan yang kita miliki, untuk bersatu padu di seluruh OPD, membangun Tabanan sebagai pelayan masyarakat," pintanya.

Diharapkan juga dalam persembahyangan ini, Dewi Saraswati selalu memberikan ilmu pengetahuan secara terus menerus untuk seluruh jajaran dan ASN Pemkab Tabanan dan mampu menjabarkan seluruh filosofinya dalam mewujudkan visi menuju Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani. "Semangat buat teman-teman semua, Bapak/Ibu dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat," imbuh Sanjaya. @prokopimtabanan,-

0
0
0
s2sdefault
Copyright © 2023 Pemerintah Kabupaten Tabanan