Wabup Sanjaya Hadir dalam Pisah Sambut Komandan Kodim 1619 Tabanan

Tabanan PR – Suasana haru dan penuh kekeluargaan mewarnai acara Pisah Sambut Kenal Dandim 1619 Tabanan, dari Letnan Kolonel Infantri Hasan Abdullah kepada Letnan Kolonel Infantri Toni Sri Hartanto, di halaman depan kantor Dandim 1619 Tabanan, Jumat, (1/3) Pagi.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tabanan, DR. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, Forkompinda Kabupaten Tabanan, diantaranya Kapolres Tabanan, AKBP Made Sinar Subawa, Kepala Kejari Ni Wayan Sinaryati, Perwakilan Anglurah Tabanan, Sekda Tabanan I Gede Susila, perwakilan Instansi Vertikal dan BUMD dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, serta 80 orang undangan yang sempat hadir.

Pagi itu, Wakil Bupati Tabanan atau yang akrap disapa Wabup Sanjaya, memberikan cenderamata kepada Hasan Abdullah sebagai bentuk apresiasi pengabdiannya selama 1 tahun bertugas untuk Tabanan. Kemudian Wabup Sanjaya, mendapat kenang-kenangan 10 tunas kelapa dari Hasan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabanan, Wabup Sanjaya mengucapkan selamat bertugas kepada Komandan Kodim 1619 Tabanan yang baru, Letkol Inf. Toni Sri Hartanto dan memberikan apresiasi ya ng setinggi-tingginya buat Hasan Abdullah karena telah menunaikan tugas dengan baik denim keamanan dan kenyamanan masyarakat Tabanan.   

“Jadi tradisi ini sangat baik kita lakukan, karena Saya sangat merasakan bagaimana peranan Forkompinda. Karena pada hakekatnya kita mempunyai tugas yang sama untuk mencipatakan rasa aman dan nyaman di Tabanan. Tugas itu tidak akan pernah selesai, kita selalu akan terus menjalani itu dan tentunya harus dengan harmonisasi dari Forkompinda,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, TNI bukan hanya bertugas untuk menjaga dan menciptakan keamanan, tetapi TNI, khususnya di Tabanan telah banyak berbuat dan turut serta bersama masyarakat baik itu membangun dan dan melakukan kegiatan sosial. “Tni bukan bicara keamanan saja, tapi juga turut serta dalam pembangunan di Masyarakat. Diantaranya melakukan program bedah rumah dan Jamban Sehat untuk masyarak Tabanan. Gerakan Tni sangat mebantu masyarakat dalam memberikan bedah rumah dan jamban. Saya sangat bangga kepada TNI khususnya di Tabanan, ungkapnya.

Dengan pergantian ini, Wabup Sanjaya berharap semua koordinasi yang sudah terjalin baik sebelumnya, kedepan agar menjadi lebih baik lagi, sehingga mampu menciptakan Tabanan yang Serasi. “Tetap lanjutkan kordinasi ini dan dijaga, apapun program kami di Tabanan dalam rangka menuju Tabanan yang Serasi agar segera bisa diwujudkan. “Bukan hanya tujuan, tapi hubungan kita ini di Forkompinda juga harus Serasi dalam mewujudkan pembangunan Tabanan. Bagaimana menciptakan kesejahteraan, dan setelah kesejahteraan kami ciptakan keamaanan, dengan itu prestasi pasti datang dengan sendirinya. Itu harapan Saya semoga kerjasama ini tetap terjaga kedepannya,” tutup Sanjaya.

Pada kesempatan yang sama, Hasan Abdullah menghaturkan penghargaan dan terimakasih atas kerjasama yang terjalaiin dalam rangka memberdayakan wilayah Kabupaten Tabanan.
“Hal ini tentunya tidak lepas dari kebutuhan kita sebagai bangsa. Kita perlu sinergi karena hidup ini sangat realistis. Kalau di Tabanan kita rasakan kondisi aman dan nyaman tentunya suatu hal yang terjadi bukan begitu saja tapi itu terwujud dari kita semua. Bagaimana kehidupan bisa aman dan nyaman makanya sangat penting menyadari sinergi itu,” jelasnya.

Sama halnya dengan Wabup Sanjaya, Hasan Abdulah juga berharap kerjasama ini tetap terjalin baik dengan pejabat yang baru. “Saya sangat berharap kedepan kerjasama ini terus dilanjutkan. Dengan kondisi yang ada bisa ditingkatkan kembali. Masih ada negara-negara lain di sebelah kita yg tidak boleh kita remehkan. Disini mungkin dalam waktu yg sebentar ini mari kedepan kita lanjutkan sinergitas dan kerjasama ini demi mewujudkan Tabanan yang sejahtera,” pintanya.

Sri Hartanto menambahkan, sambil berjalan akan akan berusaha lebih mengenal Pejabat, struktur Forkompinda dan jajaran lainnya demi kelancaran tugas di Tabanan. “Sambil berjalan, kedepan Saya akan berusaha lebih mengenal Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mungkin dalam sambutan belum Saya sebut, kedepan kami akan kerjasama, selalu berkoordinasi dengan Forkompinda. Bersama-sama membangun Tabanan, sehingga masyarakat sejahtera bisa kita wujudkan,” tegas Hartanto.@humastabanan.

0
0
0
s2sdefault

Pencarian

Agenda

GPR

Form Pengaduan / Saran

Copyright © 2019 Pemerintah Kabupaten Tabanan