Jadi Tuan Rumah Porprov 2019, TabanaN Fokus Pembangunan GOR

  • 05 Januari 2018
  • Dibaca: 44 Pengunjung
Jadi Tuan Rumah Porprov 2019, TabanaN Fokus Pembangunan GOR
DOWNLOAD APP TABANANKAB.GO.ID

TABANAN–Kabupaten Tabanan akan menjadi tuan rumah Porprov pada 2019 mendatang. Untuk itu segera dilakukan berbagai persiapan agar Porprov 2019 dapat berjalan dengan baik. Salah satunya adalah rencana pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Baru. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya seusai bertemu dengan jajaran  Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabanan, di Sekretariat KONI Komplek Stadion Debes, Gerokgak Tabanan Rabu (3/1/2018), sore.

Dijelaskan, untuk tahap awal anggaran pembangunan GOR sebesar 15 Miliar dari BKK Provinsi, kekurangannya akan dicarikan dari sumber-sumber lain pada tahun anggaran berikutnya karena GOR tidak hanya bangunan gedungnya saja, masih perlu fasilitas pendukung lainnya sehingga GOR kelihatan cantik,

“Kalau sudah cantik saya yakin insan olahraga akan termotivasi untuk memajukan olahraga Tabanan. Lokasi dan konsep GOR sudah dikaji oleh teman-teman KONI, pemerintah daerah tinggal mensuport program KONI secara regulasi saja, imbuh Sanjaya.

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan analisa kebutuhan Poprov 2019 dan rencana teknis pembangun GOR Baru dari pihak KONI Tabanan. Wabup Sanjaya mengungkapkan pihaknya sangat sejalan dan mendukung. Dirinya mengusulkan kepada pihak PU agar bangunan GOR nanti benar-benar memiliki sentuhan seni sesuai filosofi budaya Bali serta memenuhi kaidah bangunan fasilitas publik.

“Jangan lupa, harus diawali dengan bertanya dan minta petunjuk kepada para rohaniawan agar proses pembangunan GOR lancar dan tidak ada halangan,” ucap Sanjaya.

 

 

 

 

Sebelumnya, saat pertemuan yang juga dihadiri oleh jajaran Dinas PU Tabanan, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mempresentasikan konsep blok plan areal stadion Debes serta konsep awal bangunan GOR yang akan dibangun baru. Ary Wirawan menyampaikan kepada Wabup dan Dinas PU, sebagai tuan rumah Porprov 2019, disamping sebagai peserta Tabanan juga harus mempersiapkan sarana dan prasarana olahraga yang memenuhi standar.

“Diharapkan dengan dana 15 Miliar bisa dibangun GOR baru disisi utara kompleks Stadion Debes, karena setidaknya harus ada dua GOR, sementara GOR lama tetap bisa kami gunakan untuk latihan, untuk rencana GOR baru kami sudah melakukan pengukuran lokasi dan kajian,” ujar Dewa Ary

Lebih jauh Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan menambahkan, selain pembangunan GOR Baru pihaknya juga akan mengusulkan penataan stadion Debes terutama untuk sarana parkir.

“Ada banyak lahan disekitar stadion Debes ini yang bisa ditata untuk areal parkir, nanti akses masuk stadion rencananya dari sisi barat, maksudnya gerbang depan, itu perencanaan kami dari KONI, tetapi secara teknis akan dikerjakan oleh PU,” imbuh Ary. (Humas Tabanan)

  • 05 Januari 2018
  • Dibaca: 44 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita